Tiga Camat di Buleleng Berebut Jabatan Kepala Dinas Kebudayaan, Bupati Segera Memilih

Bila rekomendasi telah diterima, Bupati selanjutnya tinggal memilih satu dari tiga nama teratas untuk dilantik sebagai kepala dinas.

tribun bali/ ratu ayu desiani
Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk lelang jabatan lima kepala dinas di lingkup Pemkab Buleleng diprediksi akan diterima dalam pekan ini.

Bila rekomendasi telah diterima, Bupati selanjutnya tinggal memilih satu dari tiga nama teratas untuk dilantik sebagai kepala dinas.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa, Kamis (16/4/2020) mengatakan, tahapan seleksi berupa presentasi makalah, wawancara, tes kompetensi, hingga penelusuran rekam jejak telah selesai dilaksanakan, dan sudah dilaporkan ke Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana.

Kemudian, setelah berbagai tahapan seleksi itu selesai dilaksanakan, pihaknya telah bersurat ke KASN untuk memperoleh rekomendasi.

"Karena pandemi Covid- 19 ini, Jakarta kan tidak boleh masuk kantor lagi. Sudah saya kontak, katanya tinggal menunggu tanda tangan dari pimpian KASN-nya. Mudah-mudahan minggu ini sudah keluar rekomendasinya sehingga bisa segera dilantik," kata Wisnawa.

Bila nanti rekomendasi dari KASN telah diterima, akan ada nama tiga teratas yang bisa dipilih salah satunya oleh Bupati untuk dilantik.

Mengingat saat ini sedang ada wabah virus Corona, Wisanawa menyebut, proses pelantikan bisa saja dilakukan via teleconference, seperti yang sudah dilakukan saat melantik ratusan CPNS Formasi 2018 kemarin.

Seperti diketahui, lima jabatan kepala dinas yang dilelang di lingkup Pemkab Buleleng di antaranya, kepala Dinas Kebudayaan, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), dan kepala Dinas Pariwisata.

Lelang jabatan khusus untuk posisi kepala Dinas Kebudayaan diserbu oleh tiga orang camat.

Yakni Gede Dody Sukma Oktivia Askara yang saat ini menjabat sebagai camat Buleleng, kemudian Gede Putra Aryana selaku camat Busungbiu, dan Nyoman Riang Pustaka selaku camat Seririt.  (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved