Corona di Bali

Bupati Eka Minta Masyarakat Waspada Terhadap OTG Virus Corona

Mereka dinilai karena sangat berbahaya menularkan virus seperti yang terjadi di Italia dan Amerika Serikat.

Tribun Bali / I Made Prasetia Aryawan
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemkab Tabanan berupaya memerangi wabah ini dengan mewajibkan masyarakat memakai masker, menghindari kerumunan, social distancing serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Di tengah kepanikan serta rasa takut masyarakat terhadap Pandemi ini, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengingatkan agar tetap mengindahkan imbauan pemerintah serta waspada terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) Positif Corona.

Mereka dinilai karena sangat berbahaya menularkan virus seperti yang terjadi di Italia dan Amerika Serikat.

"Mereka merasa tidak menunjukkan gejala, tidak sakit, sehingga mereka bebas mengunjungi sanak keluarga, mobilitasnya masih tinggi dan itu menjadi sumber penularan," ungkapnya.

Dia tak menampik, di tengah situasi seperti sekarang, dimana masyarakat juga belum terbiasa dengan aturan yang diterapkan akan muncul berbagai pro dan kontra.

Namun pihaknya optimis, jika masyarakat bisa membuka mindset dan tetap menerapkan imbauan pemerintah, pandemi ini akan bisa dilewati.

"Pandemi Covid-19 adalah Pandemi yang melanda dunia, bukan hanya kita saja di Indonesia, tapi di seluruh belahan dunia merasakan dampaknya. Ayo bersama-sama kita saling menguatkan, saling rangkul satu sama lain memerangi wabah ini. Kami pemerintah tidak akan bisa berbuat maksimal tanpa dukungan masyarakat dan elemen lainnya," harapnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved