Corona di Bali

Polres Tabanan Bagikan Nasi Bungkus dan Masker ke Petugas Kebersihan & Pengendara

Satu per satu petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan sopir truk diberikan nasi bungkus dan masker oleh Polres Tabanan

Polres Tabanan
Personel membagikan nasi bungkus dan masker dalam rangka Operasi Keselamatan Agung 2020 di Tabanan, Bali, Jumat (17/4/2020). Polres Tabanan Bagikan Nasi Bungkus dan Masker ke Petugas Kebersihan & Pengendara 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Satu per satu petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan sopir truk diberikan nasi bungkus dan masker oleh Polres Tabanan dalam rangka Operasi Keselamatan Agung 2020, Jumat (17/4/2020).

Polres Tabanan juga bersinergi dengan Kodim 1619/Tabanan.

Sedikitnya, kegiatan yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P S Siregar ini membagikan ratusan nasi bungkus dan masker.

Menurut AKBP Mario, pemberian nasi bungkus dan masker tersebut untuk membantu masyarakat Tabanan terdampak wabah Covid-19 ini.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari kepedulian untuk turut serta mengatasi kesulitan masyarakat.

"Untuk nasi bungkus kita berikan semua, jumlahnya ratusan. Kemudian untuk pemberian masker sifatnya selektivitas. Jadi bagi pengendara yang tidak menggunakan masker pada saat itu kami berikan masker," katanya.

Selain itu, dalam rangka untuk membantu ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan dan mengantisipasi merebaknya demam berdarah dan pandemi Covid-19, Polres Tabanan melakukan donor darah di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Tabanan, Bali, Jumat (17/4/2020) pagi.

ABKP Mario memberikan motivasi atau semangat kepada anggota yang ikut donor, kegiatan ini adalah wujud kepedulian guna mengantisipasi merebaknya demam berdarah dan pandemi Covid-19.

"Bakti sosial dengan mendonorkan darah, kita diperuntukan bagi yang memang membutuhkan," katanya.

Dia menyebutkan, personel yang ikut mendaftar sebanyak 49 orang.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya sebanyak 24 orang.

Sebab, selain dari 24 pendonor tersebut, belum memenuhi syarat seperti tensi darah 100/60 - 140/90, HB darah 12,5 – 17, tidak menderita sakit, batuk, pilek, deman, tidak ada riwayat penyakit malaria dan Hepatitis.

(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved