Hingga April 2020, Sekitar 150 Karya Telah Diciptakan Melalui Wajah Plastik

Wajah Plastik ini merupakan sebutan untuk berbagai produk dan karya Made Agus Janardana. Menggabungkan teknologi Desain Grafis serta lingkungan

Dok. Pribadi Made Agus Janardana
Karya Made Agus Janardana, made to order maupun wajah plastik tematik 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Apabila biasanya lukisan diciptakan dari goresan berbagai warna yang berasal dari pensil warna hingga cat air, berbeda halnya dengan lukisan yang diciptakan dari Wajah Plastik ini.

Dari namanya saja, pastinya Tribunners sudah bertanya-tanya apa hubungannya antara wajah dan plastik.

Wajah Plastik ini merupakan sebutan untuk berbagai produk dan karya dari Made Agus Janardana, S.Pd., Gr., M.Kom.

Menggabungkan teknologi Desain Grafis serta lingkungan, kemudian mewarnai desain ilustrasi vector dengan menggunakan warna-warni sampah plastik merupakan cara Made Agus Janardana dalam menciptakan berbagai karyanya.

Warga RT di Banyuwangi Gotong Royong Bantu Warganya Terimbas Covid-19 

5 Zodiak yang Selalu Hadapi Masalah dengan Tersenyum, Apa Zodiakmu Diantaranya ?

4 Zodiak yang Paling Egois dalam Hubungan, Aries Sudah Egois Sejak Lahir, Apa Zodiakmu Diantaranya?

Produk Wajah Plastik ini disebutnya sebagai media kampanye lingkungan mengenai penanganan masalah sampah plastik sekaligus mengembangkan wirausaha.

Ketika dihubungi Tribun Bali, Made Agus Janardana menuturkan, bahwa hingga kini tepatnya pertengahan April 2020, pihaknya telah menciptakan kurang lebih sebanyak 150 an karya baik made to order maupun Wajah Plastik tematik.

Untuk lukisan per wajah ukuran 12R, menurut Made Agus Janardana dibandrol dengan harga Rp 500 ribu, sedangkan tematik berkisar Rp 1 juta- Rp 5 juta.

Menurutnya, adapun nilai jual produknya tersebut terdiri dari Education Value, Social Value, Inovation Value, Entrepreneurship Value, Art Value, Creativity Value, Teknologi Value, Environment Based Value dan Self Responsibility Value.

Wajah Plastik sendiri juga lolos dalam 25 besar Astra Startup Challenge 2020 dari 1.651 peserta yang ada sehingga semakin menjadikan Wajah Plastik ini istimewa dan unik.

Ia menuturkan, bahwa mulai dari Menristek Dikti M. Nasir dan Menpora Imam Nahrawi, Gubernur hingga Wakil Gubernur Bali telah memiliki produk Wajah Plastik darinya.

"Baik pembeli maupun orang yang melihat karya ini hampir semua amaze, speachless dan gak nyangka sampah plastik bisa jadi karya seperti ini. Mereka sangat tertarik, termasuk pejabat dan orang asing merasa senang dan mengganggap unik," tutur Made Agus Janardana.

Bagi Tribunners yang merasa tertarik dengan berbagai karya di Wajah Plastik ini, Tribunners bisa mencari berbagai informasinya di sosial media milik Made Agus Janardana seperti di Instagram @bratajana_pro dan @agoes_djanar dan ada juga di channel Youtube @agoes djanar.

"Sekarang Saya lagi menambahkan fitur QRCODE di setiap produk wajah plastik biar semakin eksklusif. Jadi, orang bisa scan dan tahu informasi gambar yang sedang Ia lihat. Selain itu, saya juga sudah kembangkan Topeng Plastik dan bahkan sempat kirim ke Bandung," ungkap pria yang memiliki cita-cita untuk menggelar pameran tunggal mengenai Wajah Plastik ini. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved