Breaking News:

Kreatif, Nengah Yusmiari Manfaatkan Kain Tenun Endek Khas Klungkung Jadi Totebag Cantik & Kekinian

Perempuan tersebut bernama Ni Nengah Yusmiari yang sejak 21 Oktober 2019 lalu merintis produknya yang diberi nama Culture Project.

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Wema Satya Dinata
ISTIMEWA
Owner Culture Project, Ni Nengah Yusmiari tengah menggunakan salah satu produk totebag unik miliknya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Kepeduliaannya terhadap  lingkungan serta kecintaannya terhadap kain daerah membuat seorang perempuan dari Klungkung, Bali berinovasi dengan memproduksi totebag cantik dan kekinian yang memanfaatkan kain tenun endek Klungkung sebagai bahannya. 

 Perempuan tersebut bernama Ni Nengah Yusmiari yang sejak 21 Oktober 2019 lalu merintis produknya yang diberi nama Culture Project. 

 "Ide awal dibentuknya Culture Project itu untuk mengurangi penggunaan plastik dengan kombinasi  kain tenun ikat daerah (Kain Tenun Endek Klungkung). Saya fokus menggunakan kain tenun sebagai salah satu cara Saya untuk memperkenalkan tenun secara luas karna kecintaan Saya akan kain Tenun sangat tinggi," ujarnya pada Tribun Bali. 

Menurutnya, Ia sengaja memilih totebag sebagai produk utamanya karena mengingat tas merupakan salah satu benda yang pastinya dimiliki dan dibutuhkan oleh setiap orang dalam kegiatan sehari-harinya. 

Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Pantai Timur Jepang Senin (20/4) Pagi

Berikut 7 Buah yang Bermanfaat Stabilkan Kolesterol

Tidak hanya itu, totebag ini pun tentunya dapat menunjang penampilan pemakainya karena totebag ini memiliki tampilan dan motif yang menarik serta kekinian.  

"Dan juga  totebag Culture Project adalah salah satu gerakan kontribusi menyayangi bumi  untuk mengurangi konsumsi plastik saat berbelanja," tambahnya. 

Totebag yang memadukan keindahan  kain tenun endek Klungkung ini dibandrol mulai dari harga Rp 70 ribu hingga Rp 100 ribu. 

Uniknya lagi, customer juga bisa menentukan sendiri  ukuran hingga warna kanvas sebagai dasar dari totebag yang diinginkannya. 

Ini 4 Zodiak yang Terkenal Optimistis dan Selalu Berpikir Positif, Apa Zodiakmu Termasuk ?

Bukan Hanya Handphone, 2 Perangkat Elektronik Ini Juga Kena Aturan IMEI

"Rata-rata customer sangat antusias dengan hadirnya totebag ini karena secara tidak langsung mengenalkan kain tenun daerah yang dikemas dalam bentuk tas yang elegan sehingga bisa digunakan di segala aktivitas serta ikut mengurangi penggunaan sampah plastik saat berbelanja ke minimarket," ungkap Ni Nengah Yusmiari. 

Selain memproduksi totebag, kedepannya Culture Project juga akan menghadirkan inovasi menarik lainnya dan salah satunya adalah memproduksi  poch yang  mudah dibawa kemana saja dan tentunya memiliki tampilan yang yang elegan dan tetap berbasis kearifan lokal. 

"Tentunya Saya berharap agar Culture Project akan semakin berkembang dan banyak inovasi yang dilahirkan untuk  mengenalkan warisan budaya kain tenun sehingga semakin banyak juga produksi kain yang dibuat oleh penenun. Dan tentunya  anak muda juga bisa tetap tampil kece dengan kearifan lokal yang dihadirkan oleh totebag Culture Project," tutur perempuan kelahiran Klungkung 14 November ini. 

Bagi Tribunners yang ingin melihat berbagai produk menarik dari Culture Project, Tribunners bisa langsung mencari berbagai informasinya di akun Instagram @cultureprojectofficial. (*).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved