Corona di Bali

Bupati Klungkung Bagikan 3000 Masker di Kecamatan Dawan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Ketua I Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Klungkung membagikan 3000 masker dan bingkisan.

Pemkab Klungkung
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Ketua I Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Klungkung membagikan 3000 masker di Dawan. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Ketua I Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Klungkung membagikan 3000 masker dan bingkisan.

Hal itu dilakukan sembari mengunjungi Posko Satgas Gotong Royong Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Desa Adat/Desa Dinas di Kecamatan Dawan, Senin (20/4/2020). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Dawan, A.A Gede Putra Wedana.

Kunjungan diawali dari Posko Satgas Gotong Royong Desa Adat Sampalan yang mewilayahi tiga desa dinas yakni Desa Paksebali, Desa Sampalan Tengah dan Desa Sampalan Klod.

Seniman Terpuruk Alihkan Kegiatan untuk Berkontemplasi dan Mencipta

Selama Pandemi Covid-19, Fasilitas Jogging Track di Desa Budaya Kertalangu Ditutup Sementara

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Kodam IX/Udayana & Polda Bali Bagikan Nasi Bungkus dan Masker

Kunjungan dilanjutkan ke Posko Satgas Gotong Royong Desa Adat Sulang, Desa Adat Gunaksa, Desa Adat Dawam Kelod, Desa Adat Dawan Kaler, Desa Adat Besan, Desa Pikat, Desa Adat Pangi, Desa Adat Pesinggahan, Kampung Kusamba dan diakhir di Posko Gotong Royong Desa Kusamba yang juga mewilayahi beberapa Desa Adat.

"Masker dan bingkisan ini saya sumbangkan secara pribadi. Kegiatan ini diawali dari Kecamatan Dawan dan akan dilanjutkan kesemua kecamatan sekaligus untuk melihat langsung kesiapan satgas gotong royong desa adat maupun desa dinas dalam pencegahan Covid-19," ujar Bupati Suwirta.

Jejak Langkah RA Kartini: Sosok Pelopor Kesetaraan Kaum Perempuan di Tanah Air

3 Fakta Ibu Meninggal Setelah Melahirkan Bayi Kembar & Dinyatakan Positif Corona, 1 Anak Meninggal

Jerit Perjuangan PSK di Colombia Bertahan Hidup di Saat Corona, Demi 10 Dolar & Didatangi Anak Lapar

Dari pengamatannya malam itu, Bupati Suwirta melihat satgas gotong royong sudah berjalan dengan baik serta kordinasi yang bagus antar desa adat dan dinas.

Pihaknya berharap satgas ini bisa bekerja optimal menjaga situasi di masing-masing desa.

"Secara umum saya lihat masyarakat cukup patuh terhadap imbauan dan situasi adem serta damai. Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas secara normal," pungkasnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved