Corona di Bali

Jika Semua Hotel & Vila Mau Bekerjasama, Kapasitas Kamar Karantina di Gianyar Melebihi Jumlah PMI

Pemkab Gianyar sampai saat ini masih mencari hotel di Kabupaten Gianyar,Bali, untuk dijadikan tempat karantina PMI

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Foto ilustrasi kamar hotel untuk PMI di Gianyar 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Pemkab Gianyar sampai saat ini masih mencari hotel untuk dijadikan tempat karantina PMI yang baru datang dari luar negeri.

Sejauh ini hotel dan vila yang diajak bekerjasama baru tiga, yakni Hotel Maxon, Villa Alam Semuwuk Pejeng dan Swam Villa Keramas.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribun Bali, Rabu (22/4/2020), jumlah hotel dan vila di Kabupaten Gianyar mencapai 389 unit, dimana 30 hotel di antaranya adalah hotel bintang lima.

Dari total keseluruhan hotel dan villa ini, jumlah kamar tersedia mencapai 3.000 lebih.

Berstatus ODP Covid-19 & Pernah Bekerja sebagai TKW di Malaysia, Wanita di Bondowoso Meninggal

Culture Project Hadirkan Masker Berbahan Kain Tenun Endek

158 Sopir Truk Dapat Pelatihan Dan Insentif Rp 600 Ribu Selama Tiga Bulan

Dibandingkan dengan jumlah PMI asal Gianyar, jumlahnya hampir tidak mencapai setengah dari jumlah kamar tersebut, yakni 807 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Gianyar, Anak Agung Gede Putrawan membenarkan hal tersebut.

Ia berkata, jika hanya setengah dari total hotel dan vila saja yang mau diajak kerjasama, maka Pemkab Gianyar tidak akan kesulitan mencari tempat karantina PMI.

“Yang melakukan penjajakan dengan akomodasi pariwisata ini adalah Satgas Covid-19, tentunya kami di Disparda berharap hotel dan villa yang ada di Kabupaten Gianyar ini bersedia menampung PMI. Jangakan semuanya, setengah dari total tersebut saja kalau mau, kami rasa permasalahan menjadi tempat karantina tidak ada lagi,” ujarnya.

Agung Putrawan mengatakan, pihaknya siap berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk memenuhi fasilitas karantina, demi memberikan rasa nyaman pada pemilik akomodasi tersebut.

“Covid-19 ini adalah permasalahann global, mari kita saling bekerjasama supaya pandemik ini cepat berakhir, dan kondisi bisa kembali pulih seperti sedia kala,” tandasnya. (*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved