Yamaha

Konser Streaming Perayaan Ulang Tahun ST Banjar Pertama di Bali

ST Wirasatya Soringwedi, Banjar Batan Ancak, Desa Mas, Ubud, Gianyar, Bali, mengadakan acara perayaan ulang tahun ke-46

Yamaha
Konser Streaming Perayaan Ulang Tahun ST Banjar Pertama di Bali 

TRIBUN-BALI.COM - Menyiasati situasi pandemi yang menuntut kita melakukan social distancing tak lantas menyurutkan usaha ST Wirasatya Soringwedi, Banjar Batan Ancak, Desa Mas, Ubud, Gianyar, Bali, mengadakan acara perayaan ulang tahun ke-46 organisasinya.

Awalnya acara ini telah direncanakan 2 bulan sebelumnya, sekitar pertengahan Februari, dengan rencana konser di balai banjar seperti biasa.

Tapi karena kewaspadaan akan penyebaran virus Covid-19 dan larangan mengumpulkan massa, pesta ini, atas inisiatif pengisi acara Gede Robi alias Robi Navicula, Ketua Pemuda terpilih Mamo Koyo, dan salah satu penyelenggara Putra (pemilik Warung Nang Pangot), tergagaslah sebuah ide membuat acara ini secara online.

Gagasan ini disambut baik pengurus dan anggota STT lainnya, serta Klian Adat dan Dinas banjar ini.

Mendukung gerakan untuk tetap dirumah saja dan social distancing, konser ini diadakan secara streaming online pada Instagram TV akun @robinavicula pada hari Kamis, tanggal 23 April 2020, pukul 20.00 WIB, dan bisa dinikmati bukan oleh anggota ST Banjar saja, tapi untuk khalayak umum.

Konser online ini juga menggandeng Yamaha Bali sebagai sponsor.

Menjadi salah satu inspirasi untuk model baru cara industri musik bekerja, dan keterlibatan sponsorship dalam event-event online seperti ini.

“Kami tertarik ikut mensponsori acara ini karena sesuai slogannya "Selalu di Depan", Yamaha selalu tertarik dengan ide baru yang out of the box. Konser anniversary STT yang diselenggarakan online ini salah satunya,” jelas Andri Fistulariyanto, Promotion Dept Yamaha DDS Bali.

“Kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk #stayathome demi mencegah virus corona menyebar. Tapi ide untuk tetap produktif dan kreasi tidak bisa dibatasi oleh virus ini. Terbukti Robi Navicula bersama Yamaha membuat konser anniversary secara live. Musisi Bali akan terus berkreasi di saat pandemi corona ini untuk menghibur masyarakat. Harus selalu ada ide baru agar kita tidak jalan di tempat. Masyarakat selalu butuh hiburan, hanya beda media saja, “ tambahnya lagi.

Sama dengan pendapat dari Gede Robi, selaku penggagas dan pengisi acara ini, yang juga menjelaskan, “Ini adalah cara kreatif baru untuk musisi dan penyelenggara acara tetap beraktivitas. Selain sebagai media hiburan, perayaan, dan ajang kreativitas, acara ini juga lekat dengan pesan sosialnya, seperti mendukung masyarakat beraktivitas di rumah, memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak, dan bersama-sama menjadi peduli, serta tabah berjuang untuk melewati masalah ini bersama-sama pula,” .

“Yang penting adalah seimbang antara idealisme/sosial, kreativitas, dan entrepreneurship. Ini sesuai dengan kearifan lokal Bali tentang “Kama”, “Guna”, dan “Artha”,” tambahnya lagi.

(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved