Breaking News:

Corona di Bali

PMI Positif Virus Corona Meninggal di Bali, Sempat Bekerja di Portugal

PMI Positif Virus Corona Meninggal di Bali, Sempat Bekerja di Portugal

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Aloisius H Manggol
Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam konferensi persnya Selasa (21/4/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menginformasikan penambahan kasus positif Covid-19 yang meninggal di Bali lewat konferensi pers, pada Rabu (22/4/2020).

"Hari ini teradapat penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal. Pasien tersebut merupakan warga asli Bali yang sebelumnya pernah bekerja di Luar Negeri atau yang biasa disebut dengan pekerja migran Indonesia. Sebelumnya pasien tersebut bekerja di negara Portugal. Dan diketahui pasien tersebut tinggal di Kesiman, Denpasar Timur," ujar, Dewa Indra.

Dengan demikian jumlah akumulatif pasien Covid-19 yang meninggal di Bali hingga hari ini sebanyak 4 orang yaitu 2 WNA dan 2 WNI.

Susi Pudjiastuti Terancam Bangkrut, Kerugian Rp 30 Miliar per Bulan

Sebelumnya diketahui selain positif Covid-19, pasien tersebut juga membawa penyakit bawaan yaitu hipertensi atau darah tinggi.

Pasien tersebut berumur 53 Tahun. Dan pasien yang meninggal pada pagi ini telah dikremasi di tempat crematorium, Mumbul, Nusa dua.

Kremasi dilaksanakan pada pukul 15.00 WITA dan dibantu oleh petugas dari RSUP Sanglah.

Paman Tebas Keponakan di Mengwi, Petaka Terjadi Saat IB Kade Ari Keluar dari Kamar Mandi

"Sedangkan untuk tracing kontak atau pelacakan terhadap keluarga pasien tersebut sudah dilakukan sejak lama saat pasien tersebut sudah dinyatakan positif Covid-19," tambahnya.

Lalu setelah Dinas Kesehatan melakukan konfirmasi dengan pihak keluarganya disepakati bersama bahwa, pasien tersebut tidak dibawa ke kampung halamannya.

Sedangkan untuk semua biaya ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah provinsi Bali.

"Sudah pulang cukup lama, diawali dengan pemeriksaan di Bandara saat dilakukan rapid test ternyata terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah itu uji swab spesimennya juga positif lalu dirawat di RSUP Sanglah," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved