SOP Penanganan Jenazah di Bangli Disamakan dengan Penanganan Jenazah Covid-19

Penanganan terhadap jenazah disesuaikan dengan SOP penanganan jenazah Covid-19

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Humas Satgas Covid Bangli I Wayan Dirgayusa. SOP Penanganan Jenazah di Bangli Disamakan dengan Penanganan Jenazah Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Beredar kabar bahwa terdapat seorang pasien di RSU Bangli yang meninggal diduga akibat Covid-19.

Hal ini tidak terlepas dari proses penanganan jenazah yang dilakukan dengan protap layaknya penanganan jenazah yang meninggal akibat Covid-19.

Humas Satgas Covid Bangli I Wayan Dirgayusa, Rabu (22/4/2020), tidak memungkiri ada jenazah yang meninggal, dan mendapat penanganan layaknya pasien Covid-19.

Kendati demikian, berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan hari ini, yang bersangkutan tidak masuk dalam pasien kasus Covid-19.

“Itu dibuktikan bahwa yang bersangkutan dirawat di RSU Bangli, yang mana RSU Bangli bukan merupakan rumah sakit rujukan kasus Covid-19,” ujarnya. 

Digrayusa yang juga Kadis Kominfosan Bangli ini mengungkapkan, pasien tersebut bernama Ni Nyoman Soko.

Ia dirawat di RSU Bangli sejak Sabtu (18/4/2020) pukul 15.00 Wita.

Informasi dari Wadir Pelayanan RSU Bangli, ujar Dirgayusa, pasien asal Banjar Tingkadbatu, Desa Jehem, Tembuku itu, memang terinveksi virus.

Hanya saja bukan virus Covid-19.

“Saat dirujuk ke RSU Bangli, yang bersangkutan diantar keluarga, pada saat itu langsung dilakukan rapid test dengan hasil positif. Kemudian pada hari Senin dan Selasa dilanjutkan dengan tes swab dengan hasil negatif,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved