Corona di Bali

Yowana Surya Dharma Shanti Bagikan Ratusan Masker ke Pedagang Canang

Yowana Surya Dharma Shanti membagikan ratusan masker gratis ke warga, khususnya para pedagang canang

Tribun Bali/Saiful Rohim
Yowana Surya Dharma Shanti, Banjar Lebu Akah, Desa Adat Lebu, Sidemen, Karangasem membagikan ratusan masker gratis ke warga, khususnya para pedagang canang yang hendak berjualan ke sejumlah pasar di Klungkung, Rabu (22/4/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Yowana Surya Dharma Shanti, Banjar Lebu Akah, Desa Adat Lebu, Sidemen, Karangasem, Bali, membagikan ratusan masker gratis ke warga, khususnya para pedagang canang yang hendak berjualan ke sejumlah pasar di Klungkung, Rabu (22/4/2020) pagi.

Pedagang yang memiliki mobilitas dengan interaksi sosial yang tinggi di pasar, membuatnya menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar penyebaran Covid-19.

Ketua Yowana Surya Dharma Shanti, I Ketut Juniasa menjelaskan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan dr. Gede Eka Rusdi Antara, Sp.B(K) Digestive dari RS Graha Bakti Medika.

Para yowana (pemuda) sengaja menyasar para pedagang canang yang hendak berjualan ke sejumlah pasar di Klungkung.

Fadli Zon Komentari Sikap Pemerintah Soal Temuan FKM UI, Cuitannya Dibagikan 420 Kali

243 CPNS di Denpasar Dilantik Lewat Teleconference di Tengah Pandemi Covid-19

6 Zodiak yang Memiliki Peluang Besar Jadi Influencer Sosial Media, Apa Zodiakmu Diantaranya ?

Para pedagang yang memiliki mobilitas dengan interaksi sosial yang tinggi di pasar, membuatnya menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar penyebaran Covid-19.

"Kami memang sengaja membagikan masker ini ke para pedagang yang hendak beraktivitas ke pasar. Apalagi tadi ternyata memang cukup banyak pedagang yang belum menggenakan masker," ujar Ketut Juniasa.

Kegiatan bagi-bagi masker ini, diberikan langsung ke pedagang saat mereka menunggu mobil angkutan umum ketika hendak ke pasar.

Para yowana yang membagikan masker pun, menyebar diri di beberapa lokasi untuk mentaati physical distancing  yang menjadi arahan pemerintah.

Selain membagikan masker, para yowana juga memberikan edukasi sederhana ke warga terkait upaya pencegahan Covid-19.

Selain ke pedagang, beberapa masker juga diberikan kepada para pemangku dan prajuru adat.

Kegiatan sederhana ini, diharapkan dapat membantu penanggulangan Covid-19 dari lingkup terkecil, yakni di desa.

Terlebih saat ini pemerintah mewajibkan masyarakat untuk saling gotong-royong dalam penanggulangan Covid-19.

"Selain itu, kami juga secara berkala melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga. Kegiatan ini kami harap dapat berkelanjutan, khususnya dilakukan dari lingkup kami yang terkecil, yakni dari lingkungan banjar dan desa," jelasnya.

Ketut Juniasa juga menambahkan, pandemi Covid-19 ini seharusnya menjadi momentum bagi setiap kelompok masyarakat untuk menumbuhkan rasa simpati dan saling tolong-menolong antar sesama.(*)

Penulis: Saiful Rohim
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved