Liga Belanda

KNVB Batalkan Liga Belanda Musim Ini, CEO Ajax Edwin Van der Sar Bisa Menerima

Ajax gagal juara setelah Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memutuskan membatalkan Eredivisie

KOMPAS.COM/ARY WIBOWO
Direktur Pemasaran Ajax, Edwin van der Sar dan mantan pemain Ajax, Jaap Stam, saat melakukan jumpa pers di Adidas Store, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (13/5/2014). 

TRIBUN-BALI.COM - CEO Ajax Amsterdam, Edwin Van der Sar berbesar hati menerima kenyataan timnya gagal juara Eredivisie, kasta teratas Liga Belanda, musim ini.

Ajax gagal juara setelah Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memutuskan membatalkan Eredivisie musim ini akibat pandemi virus corona, Jumat (24/4/2020) waktu setempat.

KNVB juga tidak memberlakukan aturan degradasi dan promosi sehingga komposisi Liga Belanda musim depan tidak akan berubah.

Liga Belanda ditunda sejak pertengahan Maret tepat pada pekan ke-26. Saat itu Ajax Amsterdam yang baru bermain 25 kali memimpin klasemen dengan koleksi 56 poin dan hanya unggul selisih gol atas AZ Alkmaar di urutan kedua.

Meski sangat berat melihat Ajax gagal juara, Van der Sar menilai keputusan KNVB sudah benar mengacu kepada kondisi saat ini.

Dapat Diaktifkan Melalui Puasa dan Dinilai Baik untuk Kesehatan, Apa Itu Autophagy?

Ini Tanda Pasangan Selingkuh Berdasarkan Zodiak, Cancer Akan Mencari Keamanan di Tempat Lain

Virus Corona Bermutasi ke Berbagai Jenis di Beberapa Negara, Jenis Apa yang Ada di Indonesia?

"Seluruh pemain tentunya ingin menjadi juara di lapangan," kata Van der Sar dikutip dari situs Goal.

"Kami telah memimpin klasemen sepanjang musim sehingga sangat disayangkan tidak jadi juara. Namun, keputusan KNVB sangat bisa dimengerti," tutur Van der Sar.

"Sebagai mantan pemain, tentunya ada ambisi untuk menjadi juara. Namun, ada masalah yang jauh lebih penting daripada sepak bola saat ini," ujar Van der Sar menambahkan.

Melihat dari sejarah, ini adalah kali pertama tidak ada tim juara dari Liga Belanda sejak Perang Dunia kedua.

Adapun Eredivisie yang pertama kali didirikan pada tahun 1956 selalu melahirkan tim juara hingga musim lalu. Van der Sar sebenarnya berharap kompetisi musim ini dilanjutkan.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved