Tips Sehat untuk Anda

Mengenal Gejala Usus Buntu Ringan yang Bisa Menjadi Parah

Tetapi dalam beberapa kasus, sakit perut bisa menjadi tanda bahwa usus buntu Anda

pekanbaru.tribunnews.com
Ilustrasi - Mengenal Gejala Usus Buntu Ringan yang Bisa Menjadi Parah 

TRIBUN-BALI.COM - Siapapun yang pernah merasakan nyeri di sisi kanannya mungkin bertanya-tanya apakah itu gejala usus buntu.

Untungnya, ketidaknyamanan ringan seperti ini biasanya hanya gas atau penyakit ringan lainnya.

Tetapi dalam beberapa kasus, sakit perut bisa menjadi tanda bahwa usus buntu Anda, tabung jaringan di ujung usus besar Anda, mungkin bermasalah.

Pelajari lebih lanjut tentang gejala-gejala radang usus buntu yang kritis ini, sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan yang mungkin Anda butuhkan.

Dalam istilah yang paling sederhana, radang usus buntu ringan adalah peradangan pada usus buntu, sebuah kantong berbentuk jari di sisi kanan perut bagian bawah Anda yang tampaknya tidak memiliki tujuan atau fungsi.

Apendisitis ringan biasanya terjadi ketika penyumbatan di lapisan usus buntu menyebabkan infeksi bakteri, yang pada gilirannya menyebabkan peradangan.

Jika tidak diobati, usus buntu dapat pecah, menyebarkan bakteri ke seluruh perut, darurat medis yang dapat mengancam jiwa.

Siapa pun dapat mengalami radang usus buntu ringan, tetapi paling sering terjadi pada orang muda antara usia 10 dan 30 tahun.

Gejala apendisitis ringan atau akut

Terlepas dari keseriusan masalah ini, gejala-gejala apendisitis biasanya mulai agak ringan.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved