Breaking News:

Corona di Bali

Gugah Penggemar Berkebun di Rumah Saat Masa Pandemi, Robi Navicula: Bertani Karena Benar!

Robi Navicula melalui akun Instagramnya beberapa kali memposting kegiatannya saat berkebun di rumah saat pandemi Covid-19.

Tangkapan layar Instagram @robinavicula
Gede Robi atau yang dikenal sebagai Robi Navicula. Gugah Penggemar Berkebun di Rumah Saat Masa Pandemi, Robi Navicula: Bertani Karena Benar! 

TRIBUN-BALI.COM - “Semakin dekat jarak makanan yang ada di meja makan dengan sumbernya, menentukan semakin baik kualitas makanan tersebut."

Demikian kata Gede Robi Navicula, atau yang kita kenal sebagai Robi Navicula, dalam sebuah sesi talkshow di Nusa Dua, Bali, tahun 2017 silam.

Juru kidung sekaligus gitaris the Green Grunge Gentlemen, Navicula, ini memang dikenal sebagai musisi cum petani.

Gede Robi Navicula yang sejak dulu lekat dengan dunia aktivisme dan berkecimpung di sejumlah LSM lingkungan kerap mengampanyekan pentingnya isu lingkungan dan kedaulatan pangan.

Belakangan, Robi Navicula melalui akun Instagramnya beberapa kali memposting kegiatannya saat berkebun di rumah.

Ia menggugah followers-nya agar memanfaatkan waktu selama di rumah untuk mulai berkebun.

Terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19 mengharuskan setiap orang untuk lebih banyak berada di rumah.

Menurut Robi Navicula, di masa krisis seperti sekarang, kebutuhan paling primer dari kebutuhan-kebutuhan lainnya adalah pangan.

"Bersyukurlah buatmu yang tinggal di desa, dimana masih ada lahan tempat menanam. Ini adalah kemewahan, di saat krisis melanda, maka hal yang primer makin terlihat jelas," tulis Robi Navicula dalam satu unggahannya.

Dalam foto tersebut, Robi Navicula bersama istri dan putri ciliknya tampak menanam sekaligus menunjukkan hasil dari kebunnya itu: ada terong, pepaya, pisang, singkong, dan berbagai jenis sayuran lainnya.

Halaman
12
Penulis: Widyartha Suryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved