Corona di Bali

Pemprov Bali Sambangi Pelabuhan Padangbai, Warga Ber-KTP Luar Bali Dilarang Masuk

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) melakukan kunjungan ke Pelabuhan Padangbai

Dokumentasi Pemprov Bali
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) melakukan kunjungan ke Pelabuhan Padangbai di Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (26/4/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) melakukan kunjungan ke Pelabuhan Padangbai di Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (26/4/2020).

Kunjungan itu guna melihat penerapan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) RI Nomor 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Dalam kunjungan itu, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dewa Made Indra mengajak seluruh masyarakat, terutama yang berkeinginan melakukan perjalanan mudik, untuk dapat bersama-sama meningkatkan kesadaran diri.

BPTD Provinsi Bali dan NTB Menghentikan Sementara Pelayanan Transportasi Darat ke Masyarakat

Bawa Ganja Kering, Haironi Dibekuk Satnarkoba Polres Gianyar

Cek Label dan Kemasan, BBPOM Berikan Tips Cara Memilih Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan

Menurutnya, lebih baik mengutamakan kesehatan diri, keluarga dan lingkungan, terutama yang akan dikunjungi dengan tidak melakukan mudik di Hari Raya Idul Fitri kali ini.

"Lebih baik kita patuhi dulu peraturan pemerintah pusat yang bertujuan untuk kebaikan bersama. Tidak ada salahnya untuk tetap menahan diri, sekalipun tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tetapi percayalah hikmah di balik semua ini akan dirasakan nantinya", kata Dewa Indra melalui siaran persnya yang diterima Tribun Bali.

Dirinya mengatakan, upaya secara bersama-sama dalam menjaga diri untuk keselamatan orang lain juga termasuk ibadah.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Permenhub RI yang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh kesadaran.

Kim Jong Un Ternyata Seorang Interisti Sejati, Kadang Juga Dukung Setan Merah

Ngotot Ingin Pulang dari Isolasi, PDP Ngamuk Gigit Jari Perawat Hingga Berdampak Fatal

Diprediksi Kuat Jadi Pengganti Kim Jong Un, Inilah Fakta-Fakta Kim Yo Jong, Adik Kim Jong Un

Dirinya mengungkapkan, di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, setiap warga yang datang dan masuk ke pintu pelabuhan ditanyakan kepentingannya masuk Bali.

Jika memang sesuai administrasi mereka berdomisili dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bali maka akan dipersilahkan untuk masuk.

Namun jika mereka KTP di luar Bali dan hanya datang ke Bali untuk bersilaturahmi dengan keluarga maka mereka akan langsung diminta untuk putar arah atau kembali ke daerahnya.

"Semoga aturan yang berlaku diterapkan pada Pelabuhan Gilimanuk, juga dapat diterapkan di pelabuhan Padangbai ini," harap Dewa Indra. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved