Breaking News:

Corona di Bali

Gelar Rapat Tertutup, DPRD Bali Sepakati Realokasi Anggaran Penanganan Covid-19 Rp 756 Miliar

Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, pihaknya sepakat dengan anggaran yang disodorkan Gubernur Bali, I Wayan Koster,

Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa/Humas DPRD Bali
DPRD Provinsi Bali menggelar rapat tertutup membahas tentang realokasi anggaran mendahului perubahan APBD Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun Anggaran 2020 di Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin (27/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - DPRD Provinsi Bali menggelar rapat tertutup membahas tentang realokasi anggaran mendahului perubahan APBD Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun Anggaran 2020 di Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin (27/4/2020).

Rapat ini digelar untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor: 2592 Tahun 2020 tanggal 15 April 2020 perihal Penyesuaian Target Pendapatan Daerah dan Penghentian Sementara Pelaksanaan Belanja Daerah.

 Pada rapat ini turut melibatkan Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, pihaknya sepakat dengan anggaran yang disodorkan Gubernur Bali, I Wayan Koster, dalam rangka penanganan Covid-19.

Dana Hibah Dipangkas 50 Persen, Pemkab Klungkung Akan Sosialisasi ke Masyarakat Penerima Bantuan

MK Gelar Sidang 3 Perkara Uji Materi Perppu Penanganan Covid-19 Selasa (28/4) Besok

Ini Berbagai Karya yang Dihasilkan Wajah Plastik, Harganya Mulai Rp 500 Ribu Hingga Rp 5 Juta

Sesuai dengan besaran yang telah diumumkan Koster pada Kamis (23/4/2020) lalu, jumlah yang digadang sebesar Rp 756 miliar.

“Pemotongan anggaran ini sudah dua kali, Rp 18 miliar dan Rp 17 miliar sekian. Kita sepakat, semua tim Banggar, semua Fraksi, pimpinan, setuju,” ungkap Adi Wiryatama, saat diwawancarai seusai rapat, Senin (27/4/2020).

Dirinya menambahkan, pandemi Covid-19 merupakan persoalan bersama umat manusia.

Ia mengajak, semua pihak dapat menyatukan pikiran untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Bali.

“Tadi, kita putuskan dalam rapat bahwa rasionalisasi anggaran sudah kita sahkan tadi. Kemudian ada juga target PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita turunkan menjadi 75 persen. Karena tanpa kita tahu fiskal, kita akan mengkhayal-khayal terus, itu hasil rapat tadi,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved