Ini Berbagai Karya yang Dihasilkan Wajah Plastik, Harganya Mulai Rp 500 Ribu Hingga Rp 5 Juta

Dan itulah cara Made Agus Janardana dalam menciptakan berbagai karyanya di Wajah Plastik yang telah dibangunnya

Istimewa
Berbagai Karya yang Dihasilkan Wajah Plastik 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Made Agus Janardana, S.Pd., Gr., M.Kom yang merupakan founder Wajah Plastik dari Bali Utara sampai dengan saat ini telah berhasil menciptakan kurang lebih 150an karya.

150an karya tersebut terdiri  dari made to order maupun Wajah Plastik tematik.

Wajah Plastik sendiri merupakan gabungan  teknologi Desain Grafis serta lingkungan yang kemudian mewarnai desain ilustrasi vector dengan  menggunakan warna-warni sampah plastik.

Dan itulah cara Made Agus Janardana dalam menciptakan berbagai karyanya di Wajah Plastik yang telah dibangunnya

Lewat Pemprov Bali, Pertamina & Hiswana Migas Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Dua Bus Angkut 60 Orang Penumpang ke Jawa Diizinkan Tinggalkan Denpasar Karena Alasan Pulang Kampung

Insentif untuk 8.252 PNS di Pemkab Badung Belum Cair, Seharusnya Begini Prosesnya

"Produk Wajah Plastik ini  sebagai media kampanye  lingkungan mengenai penanganan masalah sampah plastik sekaligus mengembangkan wirausaha," ujar Made Agus Janardana beberapa waktu lalu.

Untuk lukisan per wajah ukuran 12R ,  Made Agus Janardana mematok harga Rp 500 ribu sedangkan tematik berkisar  dari Rp 1 juta - Rp 5 juta.

Selain produk-produk tersebut, Wajah Plastik juga mengembangkan topeng plastik yang berbentuk topeng bondres dengan bentuk wajah yang lucu dan unik.

Produk ini pun rencananya akan dilaunching pada pertengahan tahun 2020 dan untuk harga yang dibandrol sebesar Rp 500 ribu per topeng.

Menurut Made Agus Janardana berbagai nilai jual produk dari Wajah Plastik ini  terdiri dari Education Value,  Social Value, Inovation Value, Entrepreneurship Value, Art Value, Creativity Value, Teknologi Value,  Environment Based Value dan Self Responsibility Value.

Selain memiliki nilai jual produk yang beragam, Wajah Plastik sendiri juga memiliki prestasi cemerlang yakni lolos dalam  25 besar Astra Startup Challenge 2020 dari 1.651 peserta yang ada sehingga semakin menjadikan Wajah Plastik ini istimewa dan unik.

Kedepannya, Wajah Plastik akan memiliki fitur QRCODE di setiap produk sehingga customer dapat menscan dan mengetahui langsung informasi dari keunikan produk tersebut.

Bagi Tribunners yang merasa tertarik dengan berbagai karya di Wajah Plastik ini, Tribunners bisa mencari berbagai informasinya di sosial media milik Made Agus Janardana seperti di Instagram  @bratajana_pro dan  @agoes_djanar dan ada juga di channel Youtube @agoes djanar.  (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved