Corona di Bali

Satgas Covid-19 Terkejut, Bule Singapura Ini Tinggal di Rumah Bedeng di Jimbaran Bali Selama Sebulan

saat menyambangi sebuah rumah bedeng yang mana sebelumnya Kepala Lingkungan setempat menyampaikan adanya bule atau WNA tinggal

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ady Sucipto
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
 Suasana Tim Satgas Covid-19 Jimbaran saat meyambangi rumah bedeng yang ditempati bule Singapura, Minggu (26/4/2020). 

 

 

 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tim Satgas Covid-19 Jimbaran setiap malam melakukan patroli rutin guna menertibkan toko atau tempat makanan dan lainnya yang operasionalnya melebihi kebijakan, membubarkan adanya kerumunan dan lainnya.

Hal ini tak lain guna mencegah penyebaran semakin meluas di wilayahnya dan demi keamanan serta kenyamanan warga itu sendiri.

Namun patroli malam tadi, saat menyambangi sebuah rumah bedeng yang mana sebelumnya Kepala Lingkungan setempat menyampaikan adanya bule atau WNA tinggal dan menetap di rumah bedeng tersebut.

PMI Bali Tolak Karantina di Jakarta, Satgas; Setelah Karantina Dipulangkan ke Bali

Kronologi Ibu & 2 Anak di Cileungsi Positif Corona, Proses Penjemputannya Viral

Kisah Penyekapan Gadis Jakarta oleh Sang Pacar di Garut: Dipukul & Berhasil Kabur Saat Kekasih Tidur

Jurnalis tribunbali.com yang ikut rombongan patroli tersebut tiba di lokasi seperti yang diinformasikan oleh Kepala Lingkungan tersebut.

Dan benar adanya terdapat seorang WNA asal Singapura tinggal menetap sementara di sebuah rumah bedeng kurang lebih satu bulan telah berada di sana.

“Tadi katanya dia mau pulang ke Negaranya tapi tidak ada penerbangan kesana ( Singapura) terus di tampung oleh temannya yang tinggal di bedeng itu. Katanya pernah kost tapi terus pindah ke sini.

Besok (siang nanti) saya minta dia dan temannya itu datang ke Kantor.

Kita heran juga dia orang asing bisa tinggal di tempat seperti itu dan kenapa bisa sampai seperti itu kenapa,” jelas Wayan Sutama Asmara selaku Ketua Satgas Covid-19 Jimbaran mewakili Bendesa Adat Jimbaran, Senin (27/4/2020) dinihari tadi.

Pihaknya juga akan mengundang pihak Kantor Imigrasi Ngurah Rai bersamaan dengan WNA yang belum diketahui identitas jelasnya namun ia mengaku dari Singapura.

Sehingga langkah apa yang akan diambil nanti dan bagaimana akan dapar diputuskan nanti setelah bertemu antara Bendesa Adat Jimbaran, bule tersebut bersama temannya dan pihak Imigrasi.

“Sebelum mereka (bule dan temannya) itu datang nanti setidaknya saya akan menghubungi Imigrasi dulu paling tidak.

Jadi baru nanti kita akan bicarakan di Kantor Desa Adata gimana penyelesaiannya karena menyangkut WNA tidak seutuhnya kewenangan di kami,” papar Wayan Sutama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved