Corona di Indonesia

Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Menhub Budi Karya Ucapkan Terima Kasih Atas Kerja Keras Tim Medis

Setelah dinyatakan sehat dan sembuh dari Covid-19, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengisahkan pengalamannya selama dirawat di RSPAD Gatot

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Jumat (26/7/2019) usai melakukan rapat koordinasi tertutup di VIP 2 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Setelah dinyatakan sehat dan sembuh dari Covid-19, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengisahkan pengalamannya selama dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. 

Budi Karya Sumadi sudah bebas dari Covid-19 setelah tim medis melakukan tes poltmerase chain reaction (PCR) menunjukkan hasil yang negatif. 

Dikutip Tribun Bali dari laman Kompas.com, via konferensi perdananya, Budi Karya Sumadi menuturkan pengalamannya sebelum dinyatakan positif Covid-19 semula ia mengira mengalami sakit tifus. 

"Jadi saya enggak tahu kalau kena Covid, karena dari data laboratorium menunujukan tifoid," kata Budi dalam konferensi pers virtual, Senin (27/4/2020).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa BKS itu mengatakan selama dirawat di RSPAD Gatot Subroto, ia sempat tidak sadarkan diri selama 14 hari.

"Enggak sadarnya 14 hari," ujarnya.

Namun, setelah sadar, Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu mengaku kondisi kesehatannya berangsur membaik.

"4 hari setelah sadar saya pulang," katanya.

Menurut dia, kesembuhan yang ia dapat saat ini merupakan suatu mukjizat.

Oleh karenanya, ia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim dokter dan perawat di RSPAD Gatot Subroto.

Menurut Budi, tim dokter RSPAD sudah memberikan pelayanan yang mumpuni selama dirawat di rumah sakit.

Bahkan, pelayanan kesehatan yang diberikan juga berlanjut hingga Budi kembali ke rumah dinas.

"Kerja keras RSPAD perlu diapresiasi, saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih. Kalau enggak ada RSPAD, kita enggak ketemu lagi," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sembuh Dari Covid-19, Budi Karya Mengaku Sempat Tidak Sadarkan Diri 14 Hari", 

(Rully R. Ramli)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved