Sponsored Content

Sekaa Teruna Putra Tunggal Peduli Covid-19, Serahkan Bantuan Face Shield ke Pemkab Badung  

Sekaa Teruna Putra Tunggal menyerahkan bantuan berupa face shield sebanyak 120 pcs kepada Pemerintah Kabupaten Badung

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Sekaa Teruna Putra Tunggal Banjar Belulang Desa Adat Kapal saat menyerahkan bantuan berupa face shield kepada Pemerintah Kabupaten Badung bertempat di Command Centre Kantor Kominfo Badung, Selasa (28/4/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wabah Covid-19 menggugah kepedulian semua pihak terhadap situasi saat ini.

Disamping pengusaha, kepedulian ditunjukkan oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Sekaa Teruna, salah satunya Sekaa Teruna Putra Tunggal Banjar Belulang Desa Adat Kapal, Badung, Bali.

Bahkan pada Selasa (28/4/2020) Sekaa Teruna Putra Tunggal menyerahkan bantuan berupa face shield sebanyak 120 pcs kepada Pemerintah Kabupaten Badung.

Bantuan diserahkan langsung Ketua ST Yudi Dwipayana didampingi beberapa pengurus dan diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan A.A Ngr. Rai Yudha Dharma didampingi Kadis Kominfo I Gst Ngr Jaya Saputra dan Kepala BPBD, Bagus Nyoman Wiranata bertempat di Command Centre Kantor Kominfo Badung.

Dapati Foto Tak Senonoh Seorang Pria di Hp Istri, Suami Aniaya Sang Pria hingga Bersimbah Darah

Terminal Mengwi Berhenti Beroperasi, Pendapatan Listiani Jadi Merosot

3 Mei Mendatang, Lion Air Group Kembali Beroperasi Layani Rute Domestik dengan Perizinan Khusus

Ketua Sekaa Teruna Yudi Dwipayana menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Badung untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Sekaa teruna kepada pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD tenaga medis dalam memerangi virus Covid-19.

Bahkan juga sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial generasi muda Badung, mengingat APD medis saat ini menjadi salah satu barang yang langka dan sangat dibutuhkan para tenaga medis.

“APD medis diibaratkan sebagai perlengkapan perang tim medis dalam melawan Covid-19. APD ini tujuannya, agar tim medis tidak sampai tertular Covid-19 dari pasien positif yang dirawatnya,” ujarnya

Dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan, pihaknya berharap hal ini menjadi memotivasi generasi muda Badung yang lainnya untuk meningkatkan kepedulian ditengah pandemi Covid-19.

Selain itu pula bersinergi bersama Pemkab Badung guna membantu para dokter dan perawat yang tengah berjuang menangani pasien-pasien Covid-19.

“Semoga bantuan APD ini menjadi penyemangat dan bermanfaat bagi para tenaga medis yang tengah berjuang sebagai garda terdepan saat ini,” harapnya

Sementara itu Kadis Kominfo I Gst. Ngr. Jaya Saputra selaku Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian berbagai pihak yang turut serta memberikan donasi untuk melawan pandemi Covid-19 di Badung khususnya Sekaa Teruna

Dikatakan bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan APD tenaga medis, dalam penanganan kasus Covid-19.

Dengan diberikannya bantuan APD tersebut, pihaknya mengaku selanjutnya face shield ini akan diberikan secara proporsional kepada tenaga medis yang ada di wilayah Kabupaten Badung guna menunjang tenaga medis dalam menangani wabah Covid-19.

“Kita akan bagikan secara proporsional ke puskesmas dan rumah sakit rujukan. Face shield ini dipergunakan khusus untuk tenaga medis yang melakukan perawatan dan pelayanan di rumah sakit,” terangnya. (*).

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved