Reynhard Sinaga, WNI Pemerkosa Berantai di Inggris Dipindah ke Penjara "Kediaman Monster"

Nyaman di penjara sebelumnya, sekarang Reynhard Sinaga harus menjalani hidup bersama penjahat-penjahat terkenal Inggris lainnya

Editor: Bambang Wiyono
GREATER MANCHESTER POLICE via BBC
Reynhard Sinaga 

TRIBUN-BALI.COM - Masih ingat dengan Reynhard Sinaga?

Pemerkosa terburuk dalam sejarah Inggris itu dipindahkan ke penjara terkenal yang dijuluki "Monster Mansion" atau "Kediaman Monster".

Penjara ini adalah tempat mendekamnya beberapa penjahat paling berbahaya di Inggris, demikian laporan yang diterbitkan Mirror pada Minggu (19/4/2020).

Reynhard Sinaga (36) dipenjara pada Januari 2020 karena dakwaan 136 kasus pemerkosaan dan 23 pelanggaran seksual lainnya yang dilakukan selama 2,5 tahun.

Mahasiswa Indonesia di Manchester itu dikabarkan membius korbannya yang sesama jenis, dengan minuman keras dicampur obat bius sebelum melancarkan aksinya.

Sebelumnya Reynhard Sinaga mendekam di Penjara Strangeways sejak hari pertama masa hukumannya, tapi mulai 19 April 2020 dipindahkan ke Penjara Wakefield di West Yorkshire.

Seorang sumber anonim mengatakan kepada The Sun bahwa "Sinaga sepertinya semakin nyaman (di Strangeways)."

"Sekarang dia harus menjalani hidup bersama penjahat-penjahat terkenal Inggris lainnya," lanjut sumber tersebut.

Menurut laporan tersebut, Normawati, ibunda Reynhard Sinaga mengungkapkan, ia telah membesuk putranya di penjara dan diberitahu bahwa anaknya dapat "menjaga dirinya sendiri" dan "tidak ada yang memukulinya".

Reynhard Sinaga lalu menambahkan, "Aku baik-baik saja di sini. Jangan khawatirkan aku - Aku bisa menjaga diriku sendiri," menurut pemberitaan The Sun Minggu (19/4/2020).

Hingga berita ini dirilis, Kementerian Kehakiman Inggris belum memberikan komentar terkait pemindahan pemerkosa terburuk dalam sejarah Inggris tersebut.

Dalam catatan polisi, Reynhard Sinaga berhasil ditangkap setelah korban terakhirnya yang seorang remaja laki-laki, terbangun ketika pelaku hendak memperkosanya.

Pelajar yang juga atlet rugby itu langsung mendorong Reynhard Sinaga dan memukulnya lalu melarikan diri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Kediaman Monster", Penjara Baru untuk Reynhard Sinaga Pemerkosa Terburuk dalam Sejarah Inggris", 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved