Berita Banyuwangi

Teladani Kartini, Ketua TP PKK Bnyuwangi Ajak Perempuan Berperan Aktif Hadapi Covid-19

Berbagai pemikiran dari pahlawan nasional tersebut, dapat menjadi spirit bagi siapapun untuk menghadapi beragam situasi, termasuk ketika menghadapi

Istimewa
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi Ipuk Festiandani Azwar Anas dalam webinar bertajuk Gerak Rawat Semangat Kartini Habis Gelap Terbitlah Terang di Era Pandemi Covid-19, Rabu (29/04/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Raden Ajeng Kartini senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi kaum perempuan Indonesia dimanapun, tak terkecuali di Banyuwangi.

Berbagai pemikiran dari pahlawan nasional tersebut, dapat menjadi spirit bagi siapapun untuk menghadapi beragam situasi, termasuk ketika menghadapi wabah Covid-19 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi Ipuk Festiandani Azwar Anas dalam webinar bertajuk Gerak Rawat Semangat Kartini Habis Gelap Terbitlah Terang di Era Pandemi Covid-19, Rabu (29/04/2020).

“Sebagaimana Kartini teladankan, bagi kita kaum perempuan sudah tidak zamannya untuk berpangku tangan menghadapi pandemi Covid-19. Kita harus turut ambil bagian dengan kapasitas yang kita miliki,” ujar Dani Azwar Anas, sapaan karibnya.

Puasa Genap Seminggu, Inilah Jadwal Imsakiyah di Sembilan Kabupaten/Kota se Bali

Pintu Keluar Masuk Bali Diperketat, Pemprov Imbau Masyarakat Pertimbangkan Kembali Rencana Mudik

Pemprov Bali Terima Bantuan Logistik Alat Kesehatan dari BPD dan Politeknik Negeri Bali

Dani lalu mencontohkan bagaimana ibu-ibu penjahit rumah tangga yang lembur kerja keras menggarap orderan masker.

Lalu bagaimana ibu-ibu aktif mengkampanyekan pola hidup sehat mencegah penyebaran covid lewat group-group PKK, posyandu, dan dasa wisma.

Emansipasi yang menjadi spirit perjuangan Kartini, imbuh Dani Azwar Anas, harus diwujudkan secara aktif.

 Perempuan harus bisa mengambil peran dalam setiap tantangan di tengah masyarakat.

“Emansipasi hanya bisa terwujud dengan kebersamaan dan saling menghargai antar sesama. Termasuk juga antar gender,” urainya.

Hal yang sama juga diungkapkan dua pemateri lainnya dalam webinar yang diikuti tak kurang dari 500 peserta dari berbagai tempat tersebut.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved