Corona di Bali

Ny. Reni Septiadi Serahkan Bantuan APD dari Ketua Bhayangkari Daerah Bali

Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Reni Septiadi menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Ketua Bhayangkari daerah Bali Nyonya Barbara Golose.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Ketua Bhayangkari cabang Badung Ny. Reni Septiadi saat menyerahkan APD kepada perwakilan bayangkari yang bekerja sebagai medis, Kamis (30/4/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Reni Septiadi menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Ketua Bhayangkari daerah Bali Nyonya Barbara Golose.

Bantuan itu pun untuk diserahkan kepada anggota Bhayangkari Cabang Badung yang bekerja pada instasi kesehatan (berprofesi sebagai paramedis).

Penyerahan bantuan APD sejumlah 61 paket tersebut dilaksanakan secara simbolis terhadap 5 anggota Bhayangkari di rumah jabatan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Jalan Ciung Wanara, Desa Blahkiuh, Kec. Abiansemal, Kab. Badung, Bali, Kamis, (30/4/2020).

Adapun alat pelindung diri yang diserahkan berupa masker, baju APD.

Kekasih Bek Bali United ini, Harus Jalani Dua Kali Tes dan Dikarantina 24 Hari Sepulang dari Amerika

Ditlantas Polda Bali Pulangkan Tiga Bus yang Bawa Penumpang Mudik

Terkait Perampokan CK Sunset Road, Polisi Kenali Ciri Fisik Mirip dengan Perampokan di Tempat Lain

Selain itu juga diberikan snack, minuman UC-1000 dan bear brand yang nantinya akan digunakan untuk melindungi diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna mencegah pandemi covid -19.

Ibu Kapolres Badung berharap bantuan APD ini bisa membantu rekan-rekan Bhayangkari dalam tugasnya melayani masyarakat.

Sehingga katanya masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan di pusat-pusat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan lainnya bisa diberikan pelayanan dengan baik.

"Kita tidak tahu, mana yang sakit akibat virus corona dan yang mana demam biasa atau yang berobat bukan karena virus corona. Sehingga kita harap para bayangkari di Badung tetap memberikan pelayanan dengan baik," kata Ny. Reni Septiadi.

Wanita Tak Sadarkan Diri di Toilet Minimarket, Tangannya Membiru, Berikut Riwayat Perjalanannya

Pertamina dan Hiswana Migas Banyuwangi Donasikan 5 Ton Beras bagi Warga Terdampak Covid-19

Selain itu lanjut ibu yang memiliki hobi masak ini APD ini sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang terpapar di tempat-tempat umum atau di masyarakat (saat olah tempat kejadian perkara - red).

Dengan adanya APD tersebut diharapkan bisa membatu mengamankan tim medis saat bekerja.

"Kita ingin tim medis yang membantu juga aman. Apalagi saat melakukan rapid test, kan wajib menggunakan APD," pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved