Giri Prasta Bagikan  469.583 Masker di Kuta Selatan, Tak Gunakan Masker Akan Dikenakan Sanksi Tegas

Dalam mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Badung, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta turun langsung ke lapangan.

Istimewa
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat membagikan masker secara simbolis kepada perbekel dan lurah se-Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (1/5/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG  - Dalam mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Badung, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta turun langsung ke lapangan.

Orang nomor satu di Kabupaten Badung ini menyerahkan secara simbolis ratusan ribu masker kepada seluruh masyarakat Badung, di Kantor Camat Kuta Selatan, Jimbaran, Jumat (1/5/2020).

Tak hanya memberikan masker, Bupati Asal Pelaga Petang ini pun berjanji akan menindak tegas masyarakat yang tak menggunakan masker saat keluar rumah.

Tak tanggung-tanggung sanksi yang diberikan berupa denda atau dipulangkan.

Kampung Muslim di Bali, Kisah Balok Sakti di Kecicang Islam dan Tempat Penggal Kepala di Dangin Seme

Warga Petulu Berutang untuk Bayar Rapid Test, Ini yang Dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Gianyar

Jadi Zona Merah Virus Corona, Sebuah Gang Perumahan di Denpasar Utara Diisolasi Mandiri

“Apabila ada warga Badung yang keluar rumah tidak memakai masker, akan dikenakan denda atau dipulangkan langsung. Kebijakan ini karena kita sudah memberikan masker untuk seluruh masyarakat Badung, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas Giri Prasta.

Lanjut ia menjelaskan, masker yang diberikan tersebut merupakan masker produksi UMKM Badung.

Sehingga katanya wajib digunakan oleh warga apabila beraktivitas di luar rumah. Nah, bagi yang tidak menggunakan masker, maka siap-siap kena denda atau diminta putar balik alias dipulangkan.

“Hari ini kita serahkan sebanyak 469.583 masker di seluruh kecamatan di Badung, yang akan diberikan kepada seluruh warga Badung. Jika kurang kami juga masih punya stok,” kata Bupati Giri Prasta.

BTS Raup Penghasilan Hingga Ratusan Juta Rupiah per Postingan TikTok

Menteri Keuangan Sri Mulyani Pastikan Tak Ada Kenaikan Tunjangan Kinerja PNS Tahun Ini

Tetap Lanjutkan Kasus Laporan Dugaan Ujaran Kebencian Said Didu, Luhut Didampingi 4 Pengacara Ini

Bupati Giri Prasta juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat, dan segenap komponen masyarakat, yang telah bahu-membahu bergerak dalam rangka penanganan Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih, tokoh masyarakat sudah bergotong royong, tanggap darurat, dan memberikan bantuan tepat sasaran. inilah yang namanya sinergi,” jelasnya.

Dengan dibagikannya masker, pihaknya berharap masyarakat tidak panik, dan tetap menuruti imbauan dari pemerintah Kabupaten Badung.

Polisi di Jembrana Tak Mau Kecolongan Pemudik Nakal yang Keluar Bali, Kini Periksa Ketat Truk

Penyerahan masker pun dilakuakan secara simbolis kepada perbekel dan lurah se-Kecamatan Kuta Selatan ini, disaksikan anggota DPRD Badung dapil Kuta Selatan.

“Intinya sejak dini kita lakukan langkah antisipasi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Badung dr. I Nyoman Gunarta menjelaskan, pengadaan masker ini sumber anggarannya berasal dari dana tanggap darurat, khususnya pada bidang kesehatan.

“Ini semua untuk penanganan Covid-19 di Badung. Kita harap masyarakat menggunakan masker saat bepergian di luar rumah,” katanya . (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved