Corona di Bali

Kasus Transmisi Lokal Sebanyak 4 Orang, Satgas Covid-19 Karangasem Isolasi 181 Warga Banjar Kaleran

Terjadi kasus transmisi lokal sebanyak 4 orang di Banjar Kaleran, Desa Padang Kerta, Karangasem, Bali

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Bali, Jumat (1/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Terjadi kasus transmisi lokal sebanyak 4 orang di Banjar Kaleran, Desa Padang Kerta, Karangasem, Bali.

Satgas Covid-19 Provinsi Bali berkoordinasi dengan Wakil Bupati Karangasem dan pejabat Sekda Kabupaten Karangasem, melakukan rapid test di Banjar Kaleran, Desa Padang Kerta, Karangasem.

Rapid test dilakukan ke 181 orang dan hasilnya 12 orang diantaranya reaktif.

Dari 12 orang ini, salah satunya merupakan balita berumur 4 tahun.

"Sampel swab-nya sudah diambil dan hasil swab-nya sudah keluar, untuk hasilnya negatif. Sedangkan 11 orang hasil sampel swab-nya belum keluar. 11 orang ini sudah berada di tempat karantina yang dikelola Pemerintah Provinsi Bali," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Jumat (1/5/2020).

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Karangasem telah melakukan kebijakan isolasi terhadap Banjar Kaleran, Desa Padang Kerta.

"Jadi jumlah penduduk di banjar tersebut 181 orang, mulai kemarin sore sudah diisolasi sementara untuk kebutuhan sembakonya dipenuhi Gugus Tugas Kabupaten Karangasem," tambahnya.

(*)

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved