Corona di Bali

Pandemi Corona, Dinas Pendidikan Tabanan Rancang PPDB Online

Dinas Pendidikan Tabanan saat ini tengah merancang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online

Tribun Sumsel
Ilustrasi PPDB. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dinas Pendidikan Tabanan saat ini tengah merancang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

Sistem online tersebut dirancang untuk mengantisipasi jika pada masa pendaftaran siswa baru kondisinya masih tidak memungkinkan.

Saat ini, Dinas Pendidikan masih melakukan penjajakan sistem dengan salah satu provider.

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra mengatakan, sampai saat ini rencana PPDB online tersebut masih berproses.

Sistem online ini akan diterapkan, jika kondisi darurat seperti ini masih berlangsung saat proses PPDB tahun ajaran 2020/2021 berlangsung.

"Ya untuk sistem PPDB online tersebut masih dirancang, dan akan diterapkan jika situasi pandemi ini masih berlangsung nanti," katanya, Jumat (1/5/2020).

Mantan Kabag Umum Setwan Tabanan ini melanjutkan, untuk sistem online kemungkinan nanti akan diterapkan di beberapa sekolah saja, terutama di sekolah yang dikatakan favorit.

Namun, semua itu masih berproses dan dirancang.

"Tapi kami berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga PPDB bisa dilaksanakan dengan normal seperti biasanya," ujarnya.

Nyoman Putra menekankan, di situasi pandemi ini, siswa dan masyarakat seluruhnya diharapkan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mengikuti imbauan pemerintah dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

"Semoga semua sehat selalu," ucapnya.

Disinggung mengenai program belajar dari rumah, kata dia, selama ini sudah berjalan normal.

Namun di sejumlah wilayah yang sinyalnya kurang kuat, proses belajar mengajar kurang optimal.

"Saya sangat apresiasi dengan semua guru yang tetap aktif melaksanakan pembelajaran di tengah situasi pandemi ini. Meskipun tak bisa seoptimal mungkin, yang jelas sudah berjalan dengan normal," tandasnya.

(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved