Corona di Bali

GP Ansor Buleleng Serahkan Bantuan Tembakau

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Buleleng pada Jumat (1/5/2020) membagikan Tembakau.

Istimewa
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Buleleng pada Jumat (1/5/2020) membagikan Tembakau. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Berbagai upaya dilakukan para pihak untuk mengurangi beban kebutuhan hidup akibat dampak virus Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Buleleng pada Jumat (1/5/2020) malam, dengan membagikan Tembakau.

Sebelumnya, sayap muda Nahdlatul Ulama (NU) di Bali Utara ini telah membagikan dua kali bantuan paket sembako, yang salah satunya bekerjasama dengan Yayasan Gusdurian Peduli.

Menurut Ketua PC GP Ansor Buleleng, Abdul Karim Abraham mengatakan, bahwa pembagian tembakau ini sasaran utamanya adalah anggota Ansor dan Banser, sebagai alternatif pengganti rokok utama.

Pemprov Bali Minta Masyarakat Tak Berpolemik Soal Hasil Rapid Test Warga di Serokadan Bangli

WIKI BALI - Desa Adat Tegaltamu Batubulan Bagikan 371 Paket Sembako Gratis ke Warganya

Para Terapis Gunakan Film sebagai Alat Terapi Stres dan Kecemasan, Bagaimana Cara Kerjanya?

Karim melanjutkan, dengan adanya Tembakau yang dibagikan ini diharapkan jatah belanja rokok bisa dialihkan pada kebutuhan pokok di dapur.

"Asumsinya, jika rata rata satu hari beli rokok 20.000, kalau digantikan dengan tembakau yang kita bagikan selama dua minggu bisa dihisap, maka ada 280.000 rupiah yang itu dialihkan untuk kebutuhan anak istri" jelasnya.

Pembagian Tembakau ini, Karim menjelaskan berbasis pada mereka yang minat.

Karena tidak semua perokok yang bisa merokok selain jenis kebiasaannya.

"Rokok bagi perokok adalah suatu kebutuhan pokok, jadi tidak ada salahnya bantuan ini sebagai alternatif untuk meringankan kebutuhan itu" tegasnya

Untuk bantuan tembakau ini, PC GP Ansor Buleleng membagikan 100 kemasan Tembakau, dengan kisaran per kemasan bisa digunakan selama dua minggu.

"ini bukan kampanye untuk merokok ya, ini upaya kita mencari solusi di tengah beban kebutuhan yang semakin sulit saat ini" pungkasnya.(*)

Penulis: Saiful Rohim
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved