Corona di Bali

Aparat TNI AD di Gianyar Ajak Warga Pendatang Turut Perangi Covid-19 di Bali

Kodim 1616/Gianyar terus melakukan tindakan preventif dan edukatif dalam rangka pencegahan dan penanggulangan virus Corona atau Covid-19

Pendam IX/Udayana
Danramil 1616- 06/Tegallalang Kapten Inf Ketut Suprapta beserta babinsa saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama penduduk pendatang. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kodim 1616/Gianyar terus melakukan tindakan preventif dan edukatif dalam rangka pencegahan dan penanggulangan virus Corona atau Covid-19.

Danramil 1616- 06/Tegallalang Kapten Inf Ketut Suprapta beserta Babinsanya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama penduduk pendatang.

"Tujuannya agar tiap-tiap individu memiliki rasa disiplin dan tanggung jawab untuk berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pada Jumat (01/05/2020), kami melakukan sosialisasi atau imbauan kepada warga pendatang, khususnya para buruh proyek di Banjar Kenderan, Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang," terang Danramil dalam rilis yang diterima Tribun Bali, Minggu (3/5/2020).

Menurutnya, warga pendatang yang sebagian besar berasal dari luar Bali tersebut, harus mematuhi protokol kesehatan, termasuk mematuhi imbauan untuk tidak mudik menjelang Hari Raya Lebaran karena sebagian besar warga pendatang tersebut berasal dari luar Bali.

"Mari kita sama-sama menaati imbuan pemerintah tentang protokol kesehatan, yaitu selalu menjaga jarak atau tidak berkerumun, setiap saat menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan," kata Danramil

Warga pendatang diajak bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dengan selalu wajib lapor dan melengkapi identitas diri.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, Komandan Kodim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro menyampaikan, apa yang telah dilaksanakan personelnya adalah bagian dari tugas TNI membantu pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Dandim mengajak segenap elemen masyarakat bekerjasama dengan pemerintah untuk memerangi penyebaran virus Corona.

"Tindakan nyata secara masif perlu kita terapkan dalam situasi seperti ini, mari kita perangi virus Corona ini dengan konsep gotong royong, patuhi himbauan pemerintah dan lakukan physical distancing," tegas dia.

Disamping itu, pihaknya juga gencar melaksanakan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar.

(*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved