Liga Inggris

Bintang Arsenal Mesut Oezil Sumbang Rp 1,5 Miliar untuk Makanan Buka Puasa

Uang donasi Oezil tersebut akan digunakan untuk menyediakan makanan buka puasa kepada 16.000 keluarga Muslim yang berada di Turki

AFP/ALEX MORTON/GETTY IMAGES EUROPE via KOMPAS.COM
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil 

TRIBUN-BALI.COM - Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, melakukan aksi mulia pada bulan Ramadan.

Seperti dilansir Anadolu Agency, Oezil menyumbangkan uang sebesar 101.000 dollar AS (Rp 1,5 miliar) kepada organisasi kemanusiaan Turki, Bulan Sabit Merah.

Uang donasi Oezil tersebut akan digunakan untuk menyediakan makanan buka puasa kepada 16.000 keluarga Muslim yang berada di Turki, Suriah, dan Somalia.

Sebanyak 2.000 paket makanan akan diberikan kepada keluarga yang berada di Turki dan Suriah. Sementara itu, 90.000 paket makanan buka puasa akan didistribusikan ke ibu kota Somalia, Mogadishu.

Karem Kinik selaku kepala Bulan Sabit Merah Turki menyampaikan terima kasih kepada Oezil atas donasi yang ia berikan.

"Kami akan mengirimkan paket makanan yang berasal dari donasi saudara kami, Mesut Oezil. Kami akan mengirimkannya kepada mereka yang membutuhkan, secepat mungkin," ujar Kinik.

Mirip Sinetron, Pergoki Istri Bareng Selingkuhan, Suami Minta Selingkuhan Nikahi Sang Istri

6 Zodiak Paling Setia dan Pantang Meninggalkan: Capricorn Tidak Akan Melepas Yang Mereka Sayangi

Koster Konsen Penanganan Covid-19 di Tiga Kabupaten di Bali

Di Bulan Sabit Merah, kami membantu mereka yang membutuhkan selama 365 hari. Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan dari teman-teman dermawan yang mendukung pekerjaan kami," imbuh Kinik.

Oezil melakukan aksi mulia tersebut tak berselang lama setelah ia mendapat kritikan akibat menolak pemotongan gaji di Arsenal.

Sebelumnya, Arsenal memberlakukan kebijakan pemotongan gaji sebesar 12,5 persen terhadap pemainnya.

Namun, tidak semua pemain Arsenal setuju dengan kebijakan tersebut. Salah satu pemain Arsenal yang menolak kebijakan pemangkasan gaji adalah Oezil.

Gelandang asal Jerman itu merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Oezil menerima bayaran sebesar 350.000 poundsterling (Rp 6,7 miliar) per pekan di klub berjuluk The Gunners tersebut.

Kebijakan pemangkasan gaji itu terpaksa dilakukan Arsenal untuk menjaga neraca keuangan klub selama pandemi Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Aksi Mulia Mesut Oezil di Bulan Ramadhan, Sumbang Rp 1,5 Miliar untuk Buka Puasa

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved