Corona di Bali

Dandim Buleleng Kecewa Warga Berkumpul dan Warung Buka di Luar Ketentuan Jam Operasional

Dandim Buleleng Kecewa Warga Berkumpul dan Warung Buka di Luar Ketentuan Jam Operasional

Pixabay
Ilustrasi covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Melakukan Patroli Covid-19, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K., merasa kecewa setelah menyaksikan masih banyaknya warga berkumpul di pinggir jalan sampai malam dan warung masih buka melewati batas waktu yang ditentukan.

“Masih banyak masyarakat yang belum sadar dan masih ada yang belum melaksanakan himbauan dari pemerintah dengan baik,” terang Dandim Windra Lisrianto dalam rilis yang diterima Tribun Bali, pada Minggu (3/5/2020)

Patroli gabungan dimulai dari Kelurahan Kampung Bugis, Pelabuhan Buleleng, kawasan Hotel POP, Penarukan, Banyuning, Baktiseraga, Banyuasri, kawasan Hotel Putri Sari, dan kawasan Hotel Melka di Lovina.

Beberapa warung yang masih buka dijumpai di daerah Kelurahan Kampung Bugis, warga berkumpul dan warung-warung menerima pembeli di luar batas waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Pihaknya mengimbau warga masyarakat agar tetap di rimah saja, tidak melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk mengantisipasi penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid -19) dan akan melakukan tindakan bagi masyarakat yang tidak patuh.

“Kita berikan pemahaman kepada masyarakat melalui patroli ini, saya menekankan dalam patroli ini bila ada masyarakat yang belum sadar akan diberitahu dan ditegur secara persuasif agar mereka sadar," kata Dandim.

Lurah Kampung Bugis Asmah, S.Sos., menyampaikan, bahwa pihaknya merasa senang dengan adanya patroli gabungan dan mengakui masih ada warganya yang belum disiplin mematuhi imbauan pemerintah.

“Kami berterima kasih kepada Pak Dandim atas kepeduliannya pada masyarakat," tuturnya. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved