Jadi Ujung Tombak Gali Informasi, 129 Anggota Bhabinkamtibmas Dibekali APD

Jika di lapangan ditemukan kasus berkaitan dengan Covid- 19, personel Bhabinkamtibmas akan menggali informasi detail untuk menangkal hoax.

istimewa
Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa memberikan APD dan sembako kepada anggota Bhabinkamtibmas, Sabtu (2/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Polres Buleleng membekali Alat Pelindung Diri (APD) Level I kepada 129 anggota Bhabinkamtibmas.

Mengingat, Bhabinkamtibmas memiliki kewajiban melakukan pencegahan virus Corona atau covid-19 di wilayah kerjanya.

Kapolres Buleleng, AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, sejak pemerintah memutuskan masa darurat pandemi Covid- 19, personel Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk berpartisipasi melakukan pencegahan virus Corona bersinergi dengan instansi terkait.

Setiap hari, anggota Bhabinkamtibmas harus hadir di lingkungan masyarakat.

Karenanya, kesehatan personel Bhabinkamtibmas perlu dijamin dengan optimal.

Untuk itu, Polres Buleleng melengkapi 129 anggota Bhabinkamtibmas dengan APD level I, yang terdiri dari masker, hand sanitizer, sarung tangan, serta kacamata khusus.

“Berada di tengah masyarakat setiap hari di tengah wabah ini, maka akan sangat berisiko. Sejalan dengan kebijakan pimpinan, kawan-kawan Bhabinkamtibmas ini dilengkapi APD level satu. Kami juga memberikan sembako," terang AKBP Sinar, Minggu (3/5/2020).

Kapolres menyebut, Bhabinkamtibmas juga dituntut melakukan edukasi dan menyadarkan kepada warga agar disiplin mengikuti imbauan pemeirntah dalam memutus rantai penularan virus Corona.

Jika di lapangan ditemukan kasus berkaitan dengan Covid- 19, personel Bhabinkamtibmas akan menggali informasi dengan detail, sehingga bisa mengkoordinasikan dengan gugus tugas di kabupaten.

Langkah ini juga untuk mencegah beredarnya informasi yang menyesatkan (hoax) yang bisa saja memicu keresahan masyarakat.

“Setiap informasi agar disampaikan kepada pimpinan, sehingga informasi dapat ditindaklanjuti sesuai kebijakan pemerintah,” jelasnya. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved