Corona di Bali

Koster Konsen Penanganan Covid-19 di Tiga Kabupaten di Bali

Gubernur Bali Wayan Koster mengaku sedang konsen melakukan tiga penanganan pandemi Covid-19 di tiga kabupaten di Bali

Dokumentasi Pemprov Bali
Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra mengikuti teleconference bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 nasional Doni Monardo di rumah jabatannya, Denpasar, Bali, Minggu (3/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster mengaku sedang konsen melakukan tiga penanganan pandemi Covid-19 di tiga kabupaten di Bali.

"Di Bali sebenarnya kami lagi konsen di tiga kabupaten," kata Koster saat mengikuti teleconference dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo di rumah jabatannya, Denpasar, Bali, Minggu (3/5/2020).

Ketiga kabupaten tersebut, yakni Bangli, Karangasem dan Buleleng, akibat adanya penambahan kasus positif penularan dari para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang dari luar negeri.

Untuk diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 di Bali saat ini sudah mencapai 262 orang atau bertambah 25 orang dari sehari sebelumnya.

Jumlah 25 orang ini merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdiri dari 3 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 22 orang lewat transmisi lokal.

Kemudian jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Bali kini sudah berjumlah 151 orang atau bertambah 22 orang dari sehari sebelumnya.

Jumlah 22 orang yang sembuh ini merupakan WNI yang terdiri dari 14 orang PMI dan 8 orang non PMI.

Pasien positif Covid-19 yang meninggal sampai saat ini masih berjumlah 4 orang, sehingga pasien positif yang dalam perawatan ada sebanyak 107 orang.

Mereka dirawat di 9 rumah sakit rujukan serta tempat karantina di UPTD. Balai Pelatihan Kesehatan Masyarakat (Bapelkes) Provinsi Bali.

(*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved