Corona di Bali

Suwirta Geram Pedagang Bermobil Jualan di Terminal Galiran Klungkung

Penertiban terhadap para pedagang bermobil yang membandel dengan masih berjualan, di Terminal Umum Galiran, Klungkung

Pemkab Klungkung
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan kembali melakukan penertiban terhadap para pedagang bermobil yang membandel dengan masih berjualan, di Terminal Umum Galiran, Klungkung, Bali, Minggu (3/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa dan Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Sugianta, kembali melakukan penertiban terhadap para pedagang bermobil yang membandel dengan masih berjualan di Terminal Umum Galiran, Klungkung, Bali, Minggu (3/5/2020).

Penertiban dilakukan menyusul keluhan dari sejumlah pedagang di Pasar Umum Galiran tentang banyaknya pedagang bermobil dari luar daerah yang melakukan transaksi jual beli di Terminal Galiran.

"Penertiban ini untuk menanggapi keluhan beberapa pedagang di pasar umum Galiran, karena adanya beberapa pedagang yang melakukan transaksi jual beli yang dilakukan di luar area pasar. Serta mengembalikan fungsi terminal menjadi tempat parkir dan drop barang ataupun penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum," ujar Suwirta.

Suwirta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Klungkung tidak melarang para pedagang melakukan transaksi jual beli.

Asalkan dilakukan tertib dan sesuai pada tempatnya.

"Ini terminal tempat parkir kendaraan dan tempat drop barang atau penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum, bukan tempat untuk melakukan transaksi jual beli," tegas Suwirta.

Bupati Suwirta kemudian menugaskan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung menertibkan para pedagang yang masih berjualan di areal Terminal Galiran.

Bahkan Suwirta sempat sangat geram.

Setelah sesaat meninggalkan Terminal Galiran, ia tiba-tiba kembali dan mendapati masih ada pedagang yang melakukan transaksi jual beli di Terminal Galiran.

Bupati Suwirta langsung meminta Satpol PP menertibkan para pedagang tersebut.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved