Corona di Bali

Program Manggala Adat Banjar Bun Denpasar Kembali Digelar, Sasar Lansia hingga Warga Tidak Mampu

Program manggala tahap kedua menyasar dan memfokuskan kepada para lansia, serta masyarakat yang mempunyai penyakit menahun

Istimewa
Pihak Banjar Bun, Kelurahan Dangin Puri, Denpasar, Bali tengah mengadakan program manggala tahap kedua berupa pembagian sembako kepada 76 masyarakat pada Minggu (3/5/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Pada Minggu (3/5/2020), mulai dari pukul 08.00 Wita, acara pembagian sembako di Banjar Bun, Kelurahan Dangin Puri, Denpasar, Bali dilaksanakan.

Ini merupakan program manggala tahap kedua yang dilaksanakan oleh pihak Banjar Bun, Kelurahan Dangin Puri, Denpasar, Bali setelah sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 19 April 2020 lalu.

Ketua PKK Banjar Bun, Yulia Mariana menyebutkan, bahwa kegiatan ini dapat terselenggara atas kerjasama pihak Banjar, PKK serta dukungan dari dua orang donatur yang selalu rutin mensupport kegiatan serupa.

Dua orang donatur tersebut terdiri dari Ketut Armaya, SH., dan Dr. Fajar Mariadi.

Warga Gatsu 1/18 Akui Psikisnya Tertekan, Logistik Lambat

10 Titik Kelurahan Pedungan Denpasar Dijaga, Satu Titik Penjagaan Terjaring 50 Orang Tanpa Masker

Satu Titik Penjagaan Terjaring 50 Orang Tanpa Masker, 10 Titik Kelurahan Pedungan Denpasar Dijaga  

"Seperti diketahui bahwa pandemi virus Corona ini terus meluas dan tidak hanya masyarakat yang miskin saja yang merasakan dampaknya tapi juga secara keseluruhan," tutur Yulia Mariana ketika dihubungi Tribun Bali.

Paket sembako yang diberikan ini terdiri dari beras berukuran 10 kg, minyak goreng sera mie instan.

Pada program manggala tahap pertama total paket sembako yang diberikan sebanyak 200 kepada 200 Kepala Keluarga (KK) di Banjar Bun, Kelurahan Dangin Puri, Denpasar, Bali.

"Di tahap pertama tersebut semua anggota Banjar Bun dipukul rata. Entah Ia mampu, entah Ia tidak mampu, semuanya dapat sembako karena yang kita lihat semua masyarakat terkena dampak dari pandemi ini," ucap Yulia Mariana.

Setelah tahap pertama sukses dilaksanakan, kini pada program manggala tahap kedua pihaknya menyasar dan memfokuskan kepada para lansia, serta masyarakat yang mempunyai penyakit menahun yang memang tidak mampu dan sama sekali tidak memiliki pemasukan.

Total sebanyak 76 paket sembako dibagikan dalam program manggala tahap kedua ini.

Menurut Yulia Mariana, dalam pemberian paket sembako ini, mulai dari kedatangan sampai dengan pembagian sembako diatur sedemikian rupa agar masyarakat tidak berkerumun dan tetap melakukan social distancing.

Pihaknya berharap agar dari terselenggaranya kegiatan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Corona.

Serta pihaknya juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pihak lainnya untuk dapat mengadakan kegiatan serupa. (*).

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved