Kabar Gembira, Dua Pekan Tak Ada Kasus Positif Corona di Jembrana, yang Sembuh Makin Banyak

Kasus positif terakhir tercatat pada Kamis (23/4/2020) lalu, yakni seorang PMI (Pekerja Migran Indonesia) warga Kecamatan Melaya.

tribun bali/ i made ardhiangga ismaya
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha didampingi Pembantu Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19, I Gede Wiswa Abhijana jumpa pers, Minggu (3/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Selama hampir dua pekan, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Jembrana.

Yang terjadi, bertambah banyaknya pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Kasus positif terakhir tercatat pada Kamis (23/4/2020) lalu, yakni seorang PMI (Pekerja Migran Indonesia) warga Kecamatan Melaya.

Dia hingga saat ini ditangani tim Covid- 19 Jembrana di ruang isolasi RSU Negara.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha menyatakan, meski tren penularan kasus positif terbilang stagnan, masyarakat dan semua pihak diminta tidak lengah dan tetap waspada.

Termasuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid- 19. Di antaranya menjaga jarak, rajin cuci tangan serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

"Kita syukuri hasil ini karena tren penambahan positif justru stagnan. Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan hingga pandemi dinyatakan selesai," ucap Arisantha, Senin (4/5/2020).

Arisantha menegaskan, semua pihak patut siaga dan waspada terhadap bahaya penyebaran Covid- 19.
Mengingat Jembrana dan Bali pada umumnya, belum terbebas dari Covid- 19.

"Harus tetap waspada dan jangan dipandang remeh. Yang kita hadapi saat ini adalah situasi pandemi yang juga melanda seluruh dunia. Masyarakat bisa terinfeksi kapan pun dan dimana pun. Karena itu, sebisa mungkin kegiatan tetap dilakukan lebih banyak dari rumah," ungkapnya.

Data pada gugus tugas, total kasus positif Covid- 19 sampai Senin (4/5/2020) sebanyak 11 orang.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved