Sponsored Content

Wabup Suiasa Serahkan Bantuan Kebutuhan Dasar Kepada Korban Kebakaran di Canggu

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten Badung tidak hanya fokus dalam menangani masyarakat terdampak pandemi.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wabup Suiasa saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Banjar Pipitan Desa Canggu, Senin (4/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten Badung tidak hanya fokus dalam menangani masyarakat terdampak pandemi.

Namun tetap memberi perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah dan berkomitmen selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakatnya.

Seperti tampak pada Senin (4/5/2020), Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Anggota DPRD I Made Suryananda Pramana, Kepala BPBD Badung Bagus Nyoman Wiranata, Camat Kuta Utara Putu Eka Parmana beserta Kapolsek Kuta Utara mengunjungi sekaligus langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Nengah Pasek di Banjar Pipitan Desa Canggu.

Jumlah Wisatawan Asing Jeblok hingga 45,50%, Devisa Pariwisata Diprediksi Hanya US$ 6,1 Miliar

Tokopedia Di Hack, Kominfo Bersama Badan Siber dan Sandi Negara Investigasi Kebocoran Data Pengguna

Non KTP Badung juga Punya Andil, FSP Bali Harap Insentif Tak Hanya untuk Pekerja Ber-KTP Badung

Bantuan yang diserahkan sembako, kompor gas, kasur, bantal, selimut, paket rekreasi anak dan kebutuhan dasar lainnya.

Wabup Suiasa menyadari kejadian bencana kebakaran ini dapat menimbulkan risiko kerawanan buat masyarakat.

Pihaknya pun pun ikut prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat serta merupakan kewajiban pemerintah mengambil langkah mempercepat pemulihan penanganan masalah sosial ini, sehingga cepat tertangani.

"Kita lakukan langkah-langkah riil penanganan bencana ini, salah satunya dengan menyerahkan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.

6 Pasien Positif Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh, 2 PMI Dinyatakan Positif

Membuat Anak-Anak Tetap Terhibur di Rumah dengan Ide Kreatif Print & Play dari HP Inc

Cerita Ramadhan, Pulau Rubiah Surga Snorkeling, Pusat Karantina Pertama Jamaah Haji Zaman Kolonial

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini sebagai wujud perhatian untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, sekaligus memberi motivasi agar masyarakat tabah menghadapi musibah ini.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Badung selalu komitmen melakukan percepatan penanganan kerawanan sosial terlebih masyarakat yang terkena bencana. Kami harap masyarakat tabah mengahadapi cobaan ini dan berharap bantuan yang diserahkan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasca ditimpa musibah," harapnya.

Sementara itu korban kebakaran Nengah Pasek menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Badung serta masyarakat yang telah membantu keluarganya.

Ambil HP di Dasboard Motor, Dagang Busung di Pasar Mengwi Diamankan Polisi

Penyaluran DAU/DBH Banyuwangi Tidak Ditunda Pemerintah Pusat

"Di saat saya sekeluarga jatuh dan terpuruk karena mengalami musibah kebakaran, Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Bapak Wakil Bupati datang langsung ke rumah kami dengan memberikan support moral serta menyerahkan bantuan kebutuhan dasar untuk kami manfaatkan memenuhui kebutuhan sehari-hari. Selaku masyarakat Badung sangat bahagia sekaligus bangga memiliki pemimpin yang selalu ada untuk masyarakat dalam suka maupun duka," terangnya.

Berdasarkan laporan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari musibah kebakaran yang menimpa Nengah Pasek terjadi pada hari Minggu (3/5/2020) pada pukul 08.00 Wita yang mengakibatkan bangunan berupa kamar tidur, dapur, warung, sanggah surya dan bale daja mengalami kerusakan parah. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved