Sponsored Content

Bupati Jembrana Terima Donasi Alat Kesehatan & Sembako dari Asosiasi Perbankan

Bupati I Putu Artha, Rabu (6/5/2020) menerima donasi dari Asosiasi Perbankan yang ada di Kabupaten Jembrana yang diserahkan

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Penyerahan bantuan oleh BAKN kepada Bupati Jembrana I Putu Artha, di kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, Rabu (6/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Bupati I Putu Artha, Rabu (6/5/2020) menerima donasi dari Asosiasi Perbankan yang ada di Kabupaten Jembrana yang diserahkan langsung oleh Wakil ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara, DPR RI (BAKN), I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Rai Wirajaya hadir didampingi Ketua Asosiasi Perbankan Bali, Trisno Nugroho.

Donasi yang diserahkan di Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 berasal dari, BPD Cabang Negara, BRI, Bank Mandiri dan BMPD Bali dengan rincian yakni, BPD Bali Cabang Negara senilai Rp. 92. 675 .000 berupa APD senilai Rp. 47.675.000, sembako 200 paket senilai Rp. 20 juta, wastafel 12 unit senilai 25 juta.

 Sedangkan Bank BRI berupa sembako sebanyak 20 paket, Bank Mandiri  berupa, APD 25 set, Handsanitizer 5 unit, Termo Gun 5 unit serta BMPD Bali berdonasi dengan 200 paket sembako.

Periode Januari-April 2020, Bandara Ngurah Rai Layani 4,7 Juta Penumpang, Alami Penurunan 53 Persen

Hasil Uji Swab Warga Serokadan Bangli, 1 Orang Dinyatakan Positif

Ini Cara Pelatih Bali United Teco Lindungi Keluarga dari Paparan Covid-19

Wakil ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara, DPR RI, I Gusti Agung Wirajaya mengatakan, bantuan yang didonasikan kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian dan kemanusiaan di saat bangsa dilanda pandemi Covid-19.

”Bantuan ini murni kepedulian dan kemanusiaan antar sesama. Terutama dampak pada perekonomian, Disaat pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat.”ujarnya.

Wirajaya yang juga anggota Komisi XI DPR RI menegaskan, segala bentuk penanganan Covid-19 ini akan dapat dilakukan dengan baik dengan memegang teguh prinsip gotong royong dan taat Protokol kesehatan merupakan kunci keberhasilan.

”Bentuk gotong royong dari perbankan yang dikoordinir Bank Indonesia(BI) dengan memberikan bantuan ini untuk meringankan beban warga masyarakat  khususnya yang terdampak Covid-19, sekaligus sedikit ikut untuk meringankan beban APBD Kabupaten Jembrana. Kita harapkan pandemi cepat selesai dan perekonomian masyarakat segera pulih kembali seperti sedia kala.” ujarnya

Bupati I Putu Artha yang didampingi Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617 Jembrana, Letkol. Kav. Djefry Hanok,  Sekda I Made Sudiada, para Asisten dan para OPD mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pelaku Perbankan.

Kepulangan PMI Mulai Menurun, Pemprov Bali Kini Fokus Tangani Kasus Transmisi Lokal Covid-19

Dihukum 13 Bulan Penjara Karena Terlibat Korupsi APBDes Dauh Puri Klod, Ariyaningsih Terima Putusan

Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa Naik Porsche Bagikan Kardus Isi Uang Jutaan Rupiah ke Warga di Jalan

“Sebagai bupati tentu uluran tangan dari perbankan ini saya ucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya. “ ucap Artha.

Bupati Artha menegaskan, bantuan yang diterima selain diadministrasikan dengan baik juga penyalurannya dipastikan cepat dan tepat sasaran.

 “Dari manapun bantuan yang kami terima pasti dicatat dengan baik oleh petugas Satgas. Disamping itu, pendistribusiannya pun dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran khususnya bantuan yang berupa sembako. Sedangkan bantuan berupa APD pendistribusiannya sudah jelas.”tegasnya.

 Dengan banyaknya pihak-pihak yang berdonasi di saat bangsa menghadapi situasi sulit akibat pandemi Covid-19, Bupati Artha berharap, masyarakat senantiasa taat dan patuh untuk mengikuti aturan protokol kesehatan.

”Kita harapkan situasi sulit akibat pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Untuk itu mari kita tunjukkan rasa kepedulian dan kemanusiaan membantu sesama dan bagi yang telah memberikan donasinya kita doakan mendapat pahala" pungkasnya. (*).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved