Corona di Bali

Kasus Transmisi Lokal Covid-19 Naik, Pemprov Bali Sebut Alasan Belum Terapkan PSBB

Kenaikan jumlah kasus transmisi lokal ini berpengaruh terhadap strategi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dalam penanganan pandemi Covid-19

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra (baju endek) menerima logistik penanganan pandemi Covid-19 di di Pos Komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali yang berlokasi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Rabu (6/5/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasus pasien positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) melalui transmisi lokal di Bali nampaknya mulai bergerak naik.

Kenaikan jumlah kasus transmisi lokal ini berpengaruh terhadap strategi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kasus transmisi lokal ini merebak di sejumlah daerah di Bali, seperti di Banjar Serokadan, Bangli; Desa Bondalem, Buleleng; dan Kelurahan Padangkerta, Karangasem.

Meningkatnya kasus transmisi lokal ini ditengarai karena Pekerja Migran Indonesia (PMI) tidak disiplin melakukan karantina mandiri di rumahnya.

Masih Banyak Warga Langgar Perda Ditengah Pandemi Corona,Satpol PP Denpasar Terus Lakukan Penertiban

Besok, Pendaftaran Diskon Listrik di www.lightup.id Ditutup, Ini 4 Faktanya

Soal Pemanfaatan Dana LPD untuk Penuhi Pangan Masyarakat, Bendesa Usul Sekda Badung Lakukan Kajian

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, angka transmisi lokal di Bali sudah berada di sekitar 36 persen lebih dari total kasus yang terkonfirmasi positif.

"Jadi kalau dulu imported case yang tinggi, transmisi lokal kecil sekali. Sekarang PMI sudah banyak yang pulang, tidak disiplin maka menginfeksi orang lain. (Jadinya) angka transmisi lokal bergerak naik," kata Dewa Indra.

Hal itu Dewa Indra jelaskan saat menerima sumbangan logistik penanganan pandemi Covid-19 di Pos Komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali yang berlokasi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Rabu (6/5/2020).

Meningkatnya angka transmisi lokal di Bali nampaknya juga menggeser berbagai strategi yang dijalankan oleh Pemprov Bali dalam menangani pandemi Covid-19.

Sebelumnya, "perang" dalam melawan Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19 dilakukan di berbagai masuk Bali, seperti Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Benoa serta Padangbai.

Mobil Ambulans Oleng Tabrak Minibus Hingga Terguling di Pengeragoan Jembrana

KONI Buleleng Kembalikan Dana Hibah Rp 4,6 Miliar ke Kas Daerah, Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

Ramalan Zodiak 7 Mei 2020, Leo Tetaplah Ceria, Virgo Percayalah Pada Intuisimu

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved