Corona di Indonesia

Citilink Kembali Terbangi Rute Domestik Mulai Hari Ini 8 Mei 2020, Namun Ini Syarat Penumpangnya

Calon penumpang diwajibkan membeli tiket penerbangan melalu situs resmi Citilink, dan setelah itu diharuskan mengunggah dokumen

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pesawat A320 milik Citilink Indonesia yang akan lepas landas di Bandara Ngurah Rai beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink kembali menerbangi rute-rute domestik mulai hari ini, Jumat (8/5/2020), setelah Kementerian Perhubungan membuka relaksasi di sektor transportasi dengan menerapkan berbagai syarat untuk calon penumpang.

VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina mengatakan, layanan penerbangan ini diperuntukan untuk calon penumpang yang ditentukan kritetrianya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

"Penumpang harus melengkapi dokumen perjalanan, yang harus diunggah pada saat melakukan pembelian tiket," ucap Resty dalam keterangannya, Jumat (8/5/2020).

 Lanjut Resty, beberapa dokumen diantaranya adalah surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 dari rumah sakit.

"Penumpang juga harus melengkapi dokumen, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, dan surat pernyataan perjalanan dan berbagai dokumen pendukung lainnya," kata Resty.

Menurut Resty, calon penumpang diwajibkan membeli tiket penerbangan melalu situs resmi Citilink, dan setelah itu diharuskan mengunggah dokumen persyaratan saat membeli tiket.

"Selain itu nantinya calon penumpang juga diwajibkan, untuk menunjukan kelengkapan dokumen fisik yang asli saat melakukan check in. Penumpang juga harus menunjukan tiket pulang pergi miliknya," ujar Resty.

Syarat tersebut menurut Resty, mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441, dan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 No. 4 Tahun 2020 serta Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI No 31 Tahun 2020.

Layanan penerbangan domestik Citilink juga dikhususkan bagi pelanggan yang melakukan perjalanan kedinasan, repatriasi Warga Negara Indonesia (WNI), pelajar, pekerja migran, atau pemulangan orang dengan alasan khusus.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mulai Hari Ini, 8 Mei 2020 Citilink Kembali Terbangi Rute Domestik

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved