Corona di Bali

Golkar Jembrana Bentuk Satgas Pencegahan Covid-19

Terbaru, Golkar Jembrana membentuk Satgas Pencegahan Covid-19 di seantero Jembrana,

Golkar Jembrana
Golkar Jembrana membentuk Satgas Pencegahan Covid-19 di Jembrana, Bali, Jumat (8/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Terbaru, Golkar Jembrana membentuk Satgas Pencegahan Covid-19 di seantero Jembrana, Jumat (8/5/2020).

Kepada Tribun Bali, Plt Ketua DPD II Golkar Jembrana, Made Suardana mengatakan satgas ini dibentuk sampai ke tingkat Pengurus Desa (PD) Golkar se-Jembrana.

"DPD Golkar Jembrana telah resmi menetapkan dan melantik Satgas Pencegahan Covid-19 di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa," katanya.

Ia juga mengaku pihaknya membentuk satgas tersebut sebagai bagian dari kepedulian partai dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam memerangi pandemi tersebut.

Apalagi, pandemi tersebut juga berdampak pada berbagai sektor yang ada di masyarakat.

"Di sela-sela gencarnya masalah wabah virus ini. Golkar sangat peduli dengan masalah masyarakat dalam mengadapi wabah virus ini, yang berdampak pada kesehatan, perekonomian dan keamanan di masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, satgas tersebut dibentuk juga sebagai bagian dari instruksi DPD I Golkar Bali kepada jajaran partai di bawahnya.

"Partai Golkar provinsi menugaskan DPD II Partai Golkar kabupaten untuk membentuk satgas membantu kader dan masyarakat. DPD II Partai Golkar Jembrana menyambut sangat baik pembentukan satgas," paparnya.

Pembentukan satgas ini menurutnya sangat penting dalam memberikan edukasi dan menyalurkan bantuan-bantuan di masyarakat.

"Guna membantu menyalurkan APD (Alat Perlindungan Diri), logistik kepada masyarakat dan sebaliknya meminta informasi kepada masyarakat dalam masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dalam mengatasi wabah virus ini," papar Anggota DPRD Bali ini.

Tidak hanya itu, pihaknya juga kembali melakukan pembagian APD dan sembako ke masyarakat Jembrana melalui Fraksi Golkar DPRD Jembrana dan Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar di lima kecamatan di Bali Barat itu.

Nantinya, bantuan tersebut akan disalurkan ke masyarakat mulai Sabtu (9/5/2020) mendatang.

"Untuk satgas kecamatan yang sudah dilantik dan secara simbolis sudah di berikan masker dan sembako untuk bisa diteruskan kepada masyarakat, dan untuk satgas di tingkat desa akan dibagikan masker dan sembakonya minggu depan," tuturnya.

(*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved