Sponsored Content

Tetap Gelar KKN di Masa Pandemi, Unud Terapkan KKN Tematik Desa Adat Tangguh Covid-19

Kali ini Unud menerapkan KKN Tematik Unud “Desa Adat Tangguh Covid-19”, program pendampingan dan pemberdayaan

Unud
Pelaksana KKN PPM Unud sekaligus sekretaris LPPM Universitas Udayana, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, MSi. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Universitas Udayana (Unud) tetap akan menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) pada 13 Juli - 23 Agustus 2020 mendatang, meski belum ada kepastian kondisi pandemi Covid-19 akan usai.

Kali ini Unud menerapkan KKN Tematik Unud “Desa Adat Tangguh Covid-19”, program pendampingan dan pemberdayaan.

Demikian diungkapkan Ketua Pelaksana KKN PPM Unud sekaligus sekretaris LPPM Universitas Udayana, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, MSi.   

Unud merupakan institusi yang memiliki tugas dan peran melakukan pengabdian kepada masyarakat dan perannya sangat dibutuhkan dalam rangka mitigasi pandemi Covid-19.

Secara garis besar kegiatan KKN ini merupakan kegiatan pendampingan dan pemberdayaan yang bertujuan mendampingi masyarakat dalam proses penguatan potensi masyarakat, dan kapasitas masyarakat di desa adat untuk maksud mitigasi pandemi Covid-19.

Potensi KKN tematik pendampingan Desa Adat Tangguh Covid-19 berbasis masyarakat bertujuan mendorong mahasiswa untuk menerapkan berbagai keilmuan tidak terbatas hanya pada ilmu kesehatan saja, yang berguna untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 dan dalam memperkuat Desa Adat Tangguh Covid-19.

Kegiatan KKN periode XXI Tahun 2020 ada pada kondisi pandemi Covid-19, yang mana kondisi ini tentunya akan membuat tahapan KKN menjadi tidak ideal seperti pada kondisi sebelumnya.

Namun tetap mempertahankan kualitas. 

Keadaan force majeure, dalam keadaan darurat demi kemanusiaan dan kemanfaatannya memang untuk kemanusiaan.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) telah membuka pendaftaran KKN sejak 24 April 2020, dan masih dalam proses verifikasi sampai tanggal 20 Mei 2020.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved