Bupati Sapa Masyarakat Melalui Stasiun Radio, Cara Sederhana Peringati HUT Bangli Ke-816

Perayaan HUT Bangli dilaksanakan secara sangat sederhana. Salah satunya dengan menggelar acara talkshow bersama Bupati Bangli

Dok Bangli
Bupati Bangli I Made Gianyar ketika melakukan talk show interaktif memperingati HUT Bangli ke-816, Minggu (10/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Pasca merebaknya pandemi Covid-19, seluruh kegiatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terpaksa dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Tak terkecuali dengan kegiatan HUT Bangli ke-816 yang sedianya diperingati, Minggu (10/5/2020).

Pengalihan sejumlah anggaran akhirnya membuat perayaan HUT Bangli dilaksanakan secara sangat sederhana.

Salah satunya dengan menggelar acara talkshow bersama Bupati Bangli melalui Radio Pemerintah Kabupaten Bangli (RPKB) FM.

“Kegiatan HUT Bangli ke-816 ini kita rayakan dengan sangat-sangat sederhana karena sekarang ini kita semua masih menghadapi permasalahan Covid-19,” ujarnya, didampingi Kepala Dinas Kominfosan Bangli, Kepala Dinas Kesehatan, dan Direktur RSU Bangli.

Disamping itu, lanjut Gianyar, peniadaan kegiatan HUT Kota Bangli juga merujuk SE Gubernur Bali No. 7194 tahun 2020, tentang panduan tindak lanjut terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) Pemprov Bali.

Khususnya poin 5 yang menyebutkan, kegiatan-kegiatan keramaian hiburan dan kegiatan lainnya yang melibatkan massa agar ditiadakan atau dibatasi.

“Kegiatan HUT Bangli kali ini mengambil tema melalui HUT Kota Bangli ke-816 Mari Kita Tingkatkan Semangat Gotong Royong Memutus Penyebaran Covid-19. Kita tetap menaati peraturan pemerintah dengan tidak mengadakan acara apapun demi keselamatan kita bersama. Karenanya untuk mempringati HUT Bangli, kita hanya melaksanakan kegiatan talk show interaktif dengan masyarakat melalui radio RPKB FM,” ucapnya.

Walaupun hanya dilaksanakan secara sederhana, bupati asal Desa Bunutin, Kintamani itu mengajak masyarakat tetap semangat dan bangga sebagai masyarakat Bangli.

Pihaknya juga menegaskan pada acara ulang tahun kali ini, lebih difokuskan kepada penaganan Covid-19, dengan harapan pandemi yang kini mewabah bisa cepat teratasi.

“Kita tetap meminta restu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan leluhur kita sehingga Kota Bangli yang kita cintai dan kita banggakan ini tetap Berjaya. Mudah-mudahan dengan bertambahnya umur Kota Bangli ini, kita sebagai masyarakat Bangli memiliki pola pikir yang positif untuk menghadapi masalah yang kita hadapi bersama,” tandasnya.

(*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved