Corona di Bali

Koster Sambangi Desa Bondalem Buleleng yang Jadi Wilayah Transmisi Lokal Corona di Bali

Gubernur Bali Wayan Koster menyambangi Desa Bondalem Buleleng, Bali, yang menjadi salah satu wilayah transmisi lokal virus corona

Dokumentasi Pemprov Bali
Gubernur Bali Wayan Koster memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng yang menjadi karantina wilayah karena menjadi salah satu wilayah transmisi lokal virus corona (Covid-19). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Gubernur Bali Wayan Koster menyambangi Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali, yang menjadi salah satu wilayah transmisi lokal virus corona (Covid-19).

Dalam kunjungannya itu, Koster yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali itu, menyerahkan bantuan kepada masyarakat setempat.

Bantuan yang diberikan bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Negara Indonesia (BNI) sebanyak 1.500 paket sembako, terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan telur 10 butir.

Sementara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali menyerahkan 400 paket sembako serta 5.000 masker.

Masing-masing paket sembako dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 2 paket mi instan.

Koster yang didampingi Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, dirinya memberikan perhatian khusus kepada Desa Bondalem karena beberapa waktu lalu terjadi transmisi lokal Covid-19.

“Di sini itu transmisi lokalnya tinggi, jadi saya akan memberikan perhatian secara khusus agar tidak semakin parah penyebarannya. Masyarakat harus disiplin dalam melaksanakan instruksi pemerintah," kata Koster dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Minggu (10/5/2020) sore.

Ia berharap masyarakat Desa Bondalem bisa disiplin mengikuti imbauan pemerintah agar penyebaran Covid-19 yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini tidak semakin meluas.

"Saya tidak mau kasus ini menular ke desa lain, untuk itu bupati saya tugaskan jangan sampai kendor dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona ini,” katanya.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved