Breaking News:

Bali United

Asal Mula Sapaan Otong Nama Keren Bek Bali United Andhika Wijaya

Sapaan keren nama Otong kepada bek kanan Bali United Andhika Wijaya, berawal dari dirinya masih kecil

Penulis: Marianus Seran | Editor: Aloisius H Manggol
Bali United
Bek Bali United, Andhika Wijaya. 

TRIBUN-BALI.COM- Sapaan keren nama Otong kepada bek kanan Bali United Andhika Wijaya, berawal dari dirinya masih kecil.

Saat itu, nama Otong muncul dari panggilan teman - teman sang ayah Made Pasek Wijaya yang saat itu memperkuat tim elit Indonesia, Pelita Jaya.

Nama Otong mengudara ketika Andhika Wijaya kerap mengikuti Pasek Wijaya berlatih dan bertanding bersama Pelita Jaya di kancah sepakbola tertinggi Indonesia.

Para pemain di Pelita Jaya- lah yang melabelkan Otong kepada Andhika Wijaya yang hingga saat ini panggilan tersebut menggema di lapangan saat Bali United bertanding.

"Nama Otong, sebenarnya diberikan dari teman-teman bapak saya (Made Pasek Wijaya) saat di Pelita Jaya dulu," kata Andhika Wijaya, Senin (11/5/2020).

Menurut dia, saat itu, sering bermain ke mengikuti ayah di klub Pelita Jaya di Sawangan.

"Disanalah sering dipanggil Otong. Sampai di Bali pun nama ini melekat sama diri saya hingga saat ini," kata Andhika Wijaya

Saat tiba di Bali, Otong mulai dikenalkan dengan sepakbola sejak usia tujuh tahun. Sang ayah Pasek Wijaya dan pamannya Alm. Made Sony Kawiarda, mengajak Otong latihan di SSB.

" Sejak usia 7 tahun saat kembali ke Bali bersama bapak saya pertama kali langsung gabung SSB. Pada waktu itu SSB Guntur di Renon. Dari SSB inilah pertama kali saya bermain sepak bola," katanya," kata Andhika Wijaya.

Andhika juga mengatakan tak pernah bercinta - cita menjalani profesi lain. Ia sejak dulu hanya ingin menjadi pemain sepakbola seperti sang ayah, Made Pasek Wijaya.

"Saya waktu kecil sering ikut Bapak saya ke lapangan sepak bola. Jadi dari sana ada rasa juga ingin menjadi seperti Bapak saya sebagai pemain sepak bola profesional," ujar pemilik nomor 33 ini.

Dia mengatakan,
mengenai cita-cita menjadi pemain sepakbola, tidak pernah terpikirkan untuk menjadi yang lain.

" Dari kecil memang sudah berkeinginan dan memiliki cita-cita seperti bapak saya sebagai pesepakbola profesional dan membela Timnas Indonesia," kata Andhika Wijaya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved