Konsep Kolam Pancing dan Rumah Olahan Kuliner di Klungkung Masih Berproses

Pemkab Klungkung sudah sejak lama mengkonsep agar kolam ikan bisa dijadikan kolam pancing bagi masyarakat, serta membuat rumah olahan kuliner

Dok Klungkung
Kondisi kolam pembibitan yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung. Kolam itu mendapat sorotan dari Bupati Suwirta, karena kondisinya keruh dan terkesan kurang terawat. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Pemkab Klungkung sudah sejak lama mengkonsep agar kolam ikan yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung, bisa dijadikan kolam pancing bagi masyarakat, serta membuat rumah olahan kuliner (sejenis rumah makan).

Hanya saja hal itu belum terwujud hingga saat ini.

"Konsep itu kan nanti dikerjakan dengan kerja sama TP PKK Klungkung, semua masih berproses," ujar Wayan Durma, Senin (11/5/2020)

Sebelum hal itu terwujud, menurutnya harus dibentuk dulu lembaga untuk mengelolanya. Dalam hal ini TPP PKK Klungkung, akan membentuk koperasi terlebuh dahulu.

"Harus ada lembaga resmi dulu, misal Koperasi baru bisa launching. Itu semua masih berproses," ungkap Wayan Durma.

Sebelumnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyoroti kondisi kolam ikan yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung.

Menurutnya kolam yang berfungsi sebagai tenpat pembibitan ikan dan udang itu, kondisinya kurang terawat dan airnya masih keruh.

Bahkan benih udang gagal dikembangkan di kolam tersebut, akibat kualitas air yang kurang baik.

(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved