Corona di Bali

Bank Indonesia Salurkan Bantuan Sembako dan Sarana Kesehatan untuk Masyarakat & Tenaga Medis

Peserta yang datang pun, tetap menerapkan physical distancing guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Turut hadir I Gusti Agung Rai Wirajaya,

Istimewa
Trisno Nugroho bersama pihak terkait saat membagikan sembako dan sarana kesehatan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, kembali membagikan sembako dan sarana kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

Hadir di Grha Tirta Gangga, Denpasar, beberapa perwakilan yang menerima bantuan ini.

Peserta yang datang pun, tetap menerapkan physical distancing guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Turut hadir I Gusti Agung Rai Wirajaya, anggota komisi XI DPR RI.

“Seperti kita ketahui bersama, awal Maret 2020, Covid-19 mulai mewabah di Indonesia. Per 11 Mei 2020, 14.265 kasus terkonfirmasi secara nasional. 2.881 orang sembuh, 991 orang meninggal dan 10.393 kasus aktif (pasien positif dalam perawatan),” sebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Selasa (12/5/2020).

Hakim Bebaskan Teller, Gendo: Harapan Penegakan Hukum yang Adil untuk Publik Masih Ada

Usai Nihil Penambahan Kasus Selama 4 Hari, Denpasar Kini Tambah 5 Kasus Positif Covid-19

Situasi di Portugal Mulai Membaik, Paulo Sergio Harap Liga I Indonesia Kembali Bergulir

Di Bali, kata dia, pada periode yang sama tercatat 314 kasus Covid-19 terkonfirmasi. 210 diantaranya sembuh, 4 orang meninggal, dan 100 kasus aktif. Pada 11 Maret 2020, WHO menetapkan Covid-19 ini sebagai pandemi global. Melalui Kepres No. 12 tahun 2020 tanggal 13 Maret 2020, Presiden Jokowi sudah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional.

“Pemerintah juga mengimbau peran aktif seluruh warga negara Indonesia, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan social distancing. Bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah dari rumah,” katanya.

Warga negara juga diminta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Memakai masker jika harus keluar rumah, dan rajin mencuci tangan.

Dampak yang ditimbulkan Covid-19 cukup kuat terhadap kehidupan masyarakat di Provinsi Bali.

“Terjadi kelangkaan sarana/prasarana penunjang kesehatan untuk masyarakat, seperti masker, hand sanitizer, sabun antiseptik, desinfektan, dan multi vitamin,” katanya.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved