Bali United

Kapten Tim Bali United Fadil Pilih Fahmi Al Ayyubi sebagai Pemain yang Makan Porsi Terbanyak

Kalau di dalam tim saya menjadi perantara antara pelatih dan teman-teman pemain. Saya juga harus bisa mengontrol emosi dan sabar

TRIBUN BALI/I NYOMAN MAHAYASA
Fadil Sausu 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Program Master Class menjadi salah satu program unggulan yang hadir dalam bentuk live Instagram pada akun Bali United beberapa pekan ini.

Program ini khusus menghadirkan dan berbagi cerita dari para pemain dan berbagai pihak yang terlibat dalam perkembangan industri sepak bola tim Serdadu Tridatu di Indonesia.

Doa Fadil Sausu untuk Indonesia Saat Perangi Pandemi Covid-19

Sebelumnya ada nama seperti Ilija Spasojevic, Nadeo Argawinata dan bahkan CEO Bali United, Yabes Tanuri turut menjadi bintang tamu dalam yang mengupas tuntas seputar sepak bola khususnya Bali United.

Selasa (12/05/2020) malam, giliran Kapten dari tim yang bermarkas di pulau dewata, Fadil Sausu. Sang Kapten ini pun membahas sesuai tema yang diberikan yaitu

"Bagaimana Menjadi Kapten di Luar Lapangan".

Kisah Bek Bali United Andhika Wijaya, Bermain Bersama Sukarja dan Adi Parwa di PS Badung

Sesuai tema yang diberikan, pemilik nomor punggung 14 ini berbagi cerita mengenai sebuah jabatan sebagai seorang Kapten tim di dalam maupun di luar lapangan.

Fadil pun mengungkapkan bila kesabaran adalah kunci utamanya sebagai pemimpin dalam tim.

"Kalau di dalam tim saya menjadi perantara antara pelatih dan teman-teman pemain. Saya juga harus bisa mengontrol emosi dan sabar saat berkoordinasi dengan wasit saat pertandingan,” kata Fadil.

“ Kalau di luar lapangan saya menjadi wadah keluhan para pemain untuk menyampaikan hal yang dapat diperbaiki bersama kepada manajemen," ucap Fadil.

Kisah Bek Bali United Andhika Wijaya, Pernah Bermain Bersama Sukarja dan Adi Parwa di PS Badung

Lebih lanjut, sosok yang mengidolakan Guti Hernandez ini menambahkan bila ia sudah rindu suasana latihan bersama tim di pulau dewata.

Ia pun mengakui bila menjaga komunikasi adalah salah satu cara mengobati rasa rindu saat ini.

"Kangen juga suasana latihan, pemain, dan tim official. Suasana sepak bola juga saya kangen,” kata Fadil.

Bek Bali United Orah: Obati Rindu, Komunikasi Via Chat Bareng Pemain Lain

“Saya saat ini tetap jaga komunikasi dengan pelatih, pemain dan manajemen. Semoga situasi saat ini bisa kembali pulih dan kegiatan sepak bola juga kembali berjalan normal," jelas Fadil seperti dilansir website resmi klub baliutd.com.

Asal Mula Sapaan Otong Nama Keren Bek Bali United Andhika Wijaya

Sebelum menutup program Master Class ini, pembawa acara Riko dan Sigit mengajak Fadil untuk bermain permainan "Most Likely To" atau yang terpaling dalam tim Bali United.

Menariknya, ada nama Fahmi Al Ayyubi yang dipilih Fadil sebagai pemain yang makan dengan porsi paling banyak. (*)

Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved