Piala Dunia U20

PSSI Diminta FIFA Fokus Benahi 6 Stadion Venue Piala Dunia U-20 2021, Salah Satunya Terletak di Bali

FIFA meminta ke PSSI supaya fokus merampungkan berbagai kekurangan dan fasilitas 6 Stadion venue yang sudah ditunjuk sebelumnya.

TRIBUN BALI/I NYOMAN MAHAYASA
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Gubernur Bali Iwayan Koster meninjau stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu, (7/3/2020) sekaligus mengecek kesiapan serangkaian persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021 

TRIBUN-BALI.COM - PSSI harus bergerak cepat mempersiapkan gelaran Piala Dunia U-20 2021 yang bakal dihelat di Indonesia.

 FIFA meminta ke PSSI supaya fokus merampungkan berbagai kekurangan dan fasilitas 6 Stadion venue yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Keenam Stadion venue Piala Dunia U-20 2021 itu, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

"FIFA memberi arahan kepada PSSI agar memaksimalkan waktu yang tersisa ini untuk fokus membenahi 6 stadion yang telah ditunjuk sebelumnya (venue)," sebut Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama dilansir Surya dari laman PSSI.

Pemprov Bali Sedang Siapkan Satu Laboratorium Lagi untuk Uji Spesimen Swab Covid-19

BUMN Bantu Ratusan APD untuk Satgas Covid 19 Banyuwangi

8 Titik Masuk Kota Denpasar Akan Dijaga Ketat Selama 45 Hari, Diharapkan Bisa Tekan Jumlah ODP & OTG

Sebelumnya, PSSI baru saja menggelar pertemuan dengan FIFA secara virtual untuk membahas progres persiapan Piala Dunia U-20 2021, Senin (11/5/2020).

Dalam pertemuan virtual dengan perwakilan FIFA, PSSI diwakili oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Sementara perwakilan FIFA yakni Roberto Grasi (Heaad of Youth Tournament), Christian Schmolzer (Mens Tournament Manager), dan Giean Keller (Youth Tournament Coordinator).

Pertemuan virtual tersebut di antaranya membahas progres persiapan yang telah dilakukan PSSI sejauh ini dan langkah selanjutnya yang akan diambil.

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA," ucap Yunus Nusi.

"FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," kata dia

Selanjutnya PSSI segera membentuk struktur kepanitiaan untuk mempermudah jalanya koordinasi.

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021," kata Yunus melanjutkan.

Takut Kehilangan Hingga Keberhasilan, Ini 10 Arti Mimpi Tentang Rambut

Koramil 1611-05/Abiansemal Salurkan Paket Sembako ke Warga Teritorialnya

242 Kru Kapal Pesiar di Jerman Dipulangkan via Bandara Ngurah Rai, Total 1.477 Kru Dipulangkan

"Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan," pungkas Yunus.(*)

Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved