Corona di Bali

Dialihkan Jadi BTT Penanganan Covid-19,Anggaran Revitalisasi Pasar Banyuasri Dirasionalisasi Rp 56 M

Sekda Buleleng, Gede Suyasa pada Rabu (13/5/2020) mengatakan, rasionalisasi ini dilakukan berdasarkan arahan Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Proses pembangunan Pasar Banyuasri 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Akibat dampak wabah covid-19, proyek revitalisasi Pasar Banyuasri dirasionalisasi sebesar Rp 56 Miliar.

Bahkan, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) juga harus mengundur waktu pelaksanaan pembangunan, dari yang awalnya ditraget tuntas akhir Desember 2020, diundur menjadi April 2021.

Sekda Buleleng, Gede Suyasa pada Rabu (13/5/2020) mengatakan, rasionalisasi ini dilakukan berdasarkan arahan Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri sebesar 50 persen.

Sesuai arahan itu, Pemkab kemudian merasionalisasi belanja modal untuk diarahkan menjadi Belanja Tidak Terduga (BTT) yang dapat digunakan untuk penanganan virus corona atau covid-19.

AirAsia Terapkan Prosedur Perjalanan Nirkontak Terintegrasi

11 Pos Pantau dan Penjagaan Disiapkan Selama PKM di Kota Denpasar, 244 Personil Gabungan Diterjunkan

KORPRI Kabupaten Badung Sumbang 59.017 Masker Hasil Produksi UKM

Salah satu yang disasar untuk melakukan rasionalisasi adalah anggaran untuk proyek revitalisasi Pasar Banyuasri.

Suyasa menyebut, dalam melakukan rasionalisasi, kementerian memberikamn dua alternatif.

Pertama, melaksanakan rescheduling atau perpanjangan waktu, dan proses pembayaran proyek dilakukan pada tahun berikutnya.

Dan kedua, tidak melaksanakan perpanjangan waktu, namun pembayaran proyek dilaksanakan pada tahun  berikutnya. Pemkab pun memilih pada alternatif pertama. 

"Kami minta Dinas PUTR melakukan rescheduling, dan anggaran pembanguna pasar dirasionalisasi Rp 56 Miliar," terang Suyasa.

 Setelah dirasionalisasi, Dinas PUTR nantinya akan kembali memasang anggaran pada APBD Buleleng tahun 2021 mendatang, senilai Rp 56 Miliar.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved