Corona di Bali

Jangan Posting Keluhan di Media Sosial, Lapor ke Desa Jika Membutuhkan Tapi Belum Menerima Bantuan

Jka ada warga yang merasa layak atau berhak mendapatkan bantuan namun tidak terdata, supaya melapor ke kantor desa masing-masing

Pemkab Klungkung
Suasana pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos, Jalan Gajahmada Semarapura, Rabu (13/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos, Jalan Gajahmada Semarapura, Klungkung, Bali, Rabu (13/5/2020).

Ia juga memastikan, bantuan BLT Dana Desa dan BLT Kabupaten Klungkung akan segera disalurkan ke masyarakat.

Saat melakukan pantauan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST), Suwirta melihat penerima tampak tertib mengantre di tempat yang telah ditentukan, dengan tetap melaksanakan protokol keselamatan.

Satu per satu penerima dipanggil petugas untuk melengkapi data, sebelum akhirnya menerima bantuan secara tunai sebesar Rp 1,8 juta untuk tiga bulan (April, Mei dan Juni).

"Semoga bantuan ini tepat sasaran dan meminta agar penerima mempergunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin selama menghadapi wabah Covid-19," ungkap Nyoman Suwirta.

Bupati Suwirta di sela-sela pemantauan itu mengatakan, bantuan BLT Desa dan BLT Kabupaten Klungkung akan segera dibagikan.

Pihaknya juga mengingatkan, jika ada warga yang merasa layak atau berhak mendapatkan bantuan namun tidak terdata, supaya melapor ke kantor desa masing-masing.

Jangan malah memposting keluhannya ke sosial media, yang hanya akan memperkeruh suasana di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu Plt Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Wayan Sumarta mengatakan, total masyarakat Klungkung yang menerima bantuan ini sebanyak 8.186 KK.

Terdiri dari Kecamatan Klungkung 2.375 KK, Kecamatan Dawan 1.401 KK, Kecamatan Banjarangkan 1.583 KK dan Kecamatan Nusa Penida 2.811 KK.

Bantuan dibagikan secara serentak di seluruh kecamatan.

(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved